Wongsolo Teladani Ajaran Nabi Ibrahim

Juli 01, 2023
Sabtu, 01 Juli 2023


 Owners Ayam Bakar Wongsolo Grup Puspo Wardoyo sembelih sendiri sapi kurbannya. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO

Siang itu, Jumat (30/6)  atau tepatnya usai bakda, setelah shalat Jum'at di Masjid Al Hijrah yang ada di Kampung Karangasem, Laweyan, Solo, masjid milik owners Ayam Bakar Wongsolo Grup, Puspo Wardoyo dilakukan penyembelihan hewan kurban sapi. "Makan siang Jumat berkah dulu, baru potong sapi," ujar Puspo Wardoyo.

Seperti biasanya, di Masjid Al Hijrah pada setiap hari Jumat nya bisa dipastikan lagi akan adanya Jum'at Berkah yang tidak kurang dari 600 jamaah Shalat Jum'at di Masjid Al Hijrah makan siang bareng dengan nasi kotak dari Ayam Bakar Wongsolo Grup sekaligus buah dan air mineral.

Seperti saat itu, begitu usai makan siang dengan Jum'at Berkah, segera dilangsungkan penyembelihan hewan kurban sapi yang sekaligus dipotong sendiri oleh owners Ayam Bakar Wongsolo Grup serta founder Makanku, Drs H Puspo Wardoyo. "Setelah dipotong dibagikan kepada yang berhak menerima, dimasak untuk pengajian malamnya," terang Puspo.

Bismillahi Allahu Akbar...cres... cres ..cres...pisau berukuran besar yang dipegang Puspo Wardoyo langsung menyempurnakan sembelihan hewan kurban sapi. "Alhamdulillah...selesai sudah, tinggal di potongi kecil untuk dibagikan dan sebagian dimasak untuk pengajian nanti malam," tutur Puspo Wardoyo usai memotong sapi hewan kurbannya di Madjid Al Hijrah.

Sebagai konsekuensinya menapak tilas apa yang menjadikan tuntunan Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as, bukan hanya memotong hewan kurban 32 sapi dan 400 kambing dan membagikannya kepada yang berhak, Puspo juga menggelar shalat Iedul Adha di berbagai cabang outletnya yang ada di seluruh Indonesia.

"Setidaknya ada 17 outlet Ayam Bakar Wongsolo Grup yang menggelar Shalat Iedul Adha sebelum melakukan potong hewan kurban. Ada di Malang, Surabaya dan Sumatera dan Kalimantan. Lebih banyak di cabang Ayam Bakar Wongsolo Medan. Dari 7 outlet dikumpulkan jadi satu untuk dirikan Shalat Iedul Adha,"paparnya. #Yani. 








Thanks for reading Wongsolo Teladani Ajaran Nabi Ibrahim | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS