Semoga Gedung Diesel Kesasar Revitalisasi Keraton

Agustus 03, 2023
Kamis, 03 Agustus 2023

Gedung Diesel Keraton tinggal menunggu robohnya. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO

Sudah beberapa tahun lalu, keberadaan bekas gedung diesel Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat sangat memprihatinkan. Tinggal menunggu robohnya saja. Pasalnya, bukan hanya satu lubang menganga saja melainkan sudah melebar ke sampingnya.

Sepertinya adanya pembicaraan rencana renovasi yang akan dilakukan pemerintah, baik pusat maupun daerah tidak pernah menyentuh tentang perbaikan bekas gedung diesel. Ironisnya, tepat di depan Gedung Diesel ini berdiri bangunan megah milik Putri Cendana, Titi Soeharto. Ndalem Suryohamijayan.

Informasi yang berhasil dihimpun GUGATnews, sebenarnya ada keinginan dan maksud baik dari keluarga Cendana untuk turut menguri uri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, salah satunya memperbaiki Gedung Diesel.

Konon, kabarnya dari salah satu Putra Ndalem Sinuhun Paku Buwono (PB) XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang keberatan disebutkan namanya yang juga merupakan adik dari Sinuhun PB XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, PB XIII di undang tidak berkenan hadir.

Selesai renovasi dari Ndalem Suryohamijayan, tak berapa lama berkumpulah Putra Putri Cendana, Anak anak dari Presiden Soeharto untuk melakukan acara tasyakuran. Nah, saat itu pula TIti Soeharto selaku pemilik Ndalem Suryohamijayan, bermaksud mengundang Sinuhun PB XIII. Entah ada apa, beliau tidak berkenan hadir. Dampaknya, bekas gedung diesel ya tetap mangkrak tak terurus. #Yani


Thanks for reading Semoga Gedung Diesel Kesasar Revitalisasi Keraton | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS