Kerjasama Dengan Pertanu MPR RI Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

September 02, 2023
Sabtu, 02 September 2023






Pembukaaan ditandai penyerahan Plakat 4 Pilar Kebangsaaan dari Ketua Badan Sosialisasi ke Ketua Pelaksana Daerah

GUGAT news.com SOLO 

Rabu 30 Agustus 2023 Ratusan anggota Persatuan Tani Nusantara ( PERTANU) serta beberapa komunitas seperti Becak Solo, Seniman, sejak pukul 08.00 WIB mereka sudah berdatangan di Ballroom salah satu Hotel terkenal di Solo, rupanya mereka adalah peserta yang akan mendapatkan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaaan dari Badan Sosialisasi yang beranggotakan Majelis Permuswaratan Rakyat Republik Indonesia ( MPR RI ). 

H.Eddy Santosa,SPd.,MM Ketua Pelaksana Daerah memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi 4 pilar Kebangsaaan

Ketua Panitya pelaksana daerah H. Eddy Santosa ,S.Pd, MM menyampaikan rasa syukurnya dan sebuah kehormatan bisa ketemu Badan Sosialisasi yang beranggotakan MPR RI ini . Harapannya bagi para peserta sosialisasi acara ini menjadi sebuah pencerahan dimana para peserta yang hadir bisa menyampaikan segala uneg- unegnya kepada para anggota MPR RI atau DPR RI yang Insya Allah bisa mendapatkan sebuah solusi.

Tanya Jawab para peserta dengan para Nara sumber

Acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini langsung dibuka ketua Badan Sosialisasi H. Moh Arwani Thomafi. Dalam pembukaannya Arwani menyampaikan bahwa setelah menghadapi musibah Covid kita masih menghadapi sebuah tantangan yang ternyata lebih dahsat sehingga dapat merubah tatanan hidup masyarakat.

Foto bersama di saat akhir Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaaan

 Tantangan itu adalah Digitalisasi , bagaimana peran digitalisasi dalam kehidupan sudah kita rasakan, maka kita harus menguatkan kembali kepada semua komponen masyarakat tentang landasan ideologi, konstitusi sebagaimana tercantum dalam empat pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

 Pembukaan Sosialisasi ditandai penyerahan Plakat 4 Pilar dari H, Moh Arwani Thomafi diterima H.Eddy Santosa,SPd, MM selaku ketua Pelaksana Daerah.

Acara dilanjutkan penyampaian materi oleh satu persatu dari 8 para nara sumber . Suasana menjadi sangat meriah sesekali diselingi hiburan para peserta yang disebut pengamen Makobar dengan menyanyikan lagu – lagu Kebangsaan. 

Sebagai akhir Sosialisasi 4 pilar kebangsaaan para peserta diberikan kesempatan Tanya jawab langsung kepada anggota MPR RI ini. Selain itu Panitya memberikan penghargaan semua peserta berupa sertifikat dan buku materi 4 Pilar Kebangsaan.#Nio













Thanks for reading Kerjasama Dengan Pertanu MPR RI Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS