Pengurus DPD AELI Jakarta Periode 2023-2026 Siap Integrasikan Beragam Pengetahuan

Oktober 06, 2023
Jumat, 06 Oktober 2023


 GUGAT news.com JAKART

Kepemimpinan merupakan unsur terpenting dan menjadi kunci utama pencapaian tujuan sebuah organisasi. Dan adalah Kepemimpinan secara ilmiah maupun dalam tataran praktis senantiasa berkembang. Perkembangan tersebut merupakan sebuah keniscayaan. 

Demikian disampaikan langsung oleh Romi Gustian, Ketua Terpilih Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Experiential Learning Indonesia (DPD AELI DKI Jakarta) untuk Periode 2023 – 2026.

“Siap jalankan amanah lebih baik. Berorganisasi prinsipnya perlu bersama dalam derap dan langkah berdasarkan kepemimpinan kolektif kolegial,” tegas Romi Gustian, di sela-sela acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD AELI DKI Jakarta, Periode 2023 – 2026, di Old Sanghai Sedayu City, Kelapa Gading Jakarta Utara, Rabu (04/10/2023).

Integrasi pengetahuan, lanjut Romi Gustian, bisa menjadi spirit sekaligus kesadaran utuk mengenali kekuatan internal. Hal ini menurutnya bisa menjadi salah satu anak tangga menuju masa depan yang pastinya lebih baik.

“Melakukan sintesis kreatif dengan argumentasi beragam. Ini menjadi tema kita; ‘Diverse Knowledge Integration’, menciptakan kolaborasi dan inovasi yang menginspirasi,” paparnya tegas.

Dengan semangat integrasi pengetahuan yang beragam, masih menurut penuturan Romi Gustian, DPD AELI DKI Jakarta siap berkolaborasi untuk menciptakan pendidikan yang relevan dan bermanfaat bagi semua.

“Hal ini perlu ditunjang sebuah kepemimpinan yang berkepribadian dan bertanggungjawab. Bisa menjadi teladan, komunikatif, transparan, learning by process, full responsibility, dan menjalankan organisasi sesuai kemampuan,” papar Romi Gustian. 

Dalam kesempatan itu, Romi Gustian juga menyampaikan tentang pentingnya komitmen para pengurus DPD AELI DKI Jakarta untuk secara bersama-sama mewujudkan pendidikan inklusif dan bermanfaat, khususnya bagi anggota asosiasi dan juga seluruh stakeholder.

Hadir di acara itu antara lain; Anang Anugrah Sya'ban, dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Sudin Parekraf Jakarta Timur, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, dalam hal ini diwakili pejabat dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Utara, Sri Wahono.

Tampak hadir pula Perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, dalam hal ini diwakili Unang Rustanto, dari Kantor Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Jakarta Utara.

Beberapa perhimpunan juga ikut mensukseskan acara pengukuhan Pengurus DPD AELI DKI Jakarta ini. Diantaranya APGI (Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia), HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia), FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia), IVENDO (Industri Event Indonesia), Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti, dan sejumlah pemangku kepentingan lainnya.

Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Experiential Learning Indonesia (DPP AELI) Gigih Gesang, menjelaskan akan pentingnya peran AELI dalam menciptakan pendidikan berdaya saing. "Di era yang semakin canggih betapa pentingnya sinergi antara dunia pendidikan dan industri untuk mencapai tujuan bersama. Kolaborasi tersebut dapat menjadi alternatif dalam menjawab tantangan zaman,”  papar Gigih Gesang.

Kemeriahan acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD AELI DKI Jakarta, Periode 2023 – 2026 ini tak lepas dari partisiasi Old Sanghai. General manager Old Sanghai, Jarenta Sinaga, memberikan voucher belanja kepada semua peserta yang hadir dalam acara ini. "Support ini wujud dukungan Old Sanghai terhadap seluruh anggota AELI Se Indonesia khususnya Jakarta,”  ujar Jarenta Sinaga.

Adalah Jarenta Sinaga juga berharap di waktu mendatang pihaknya dapat kembali menjalin kerjasama dengan anggota DPD AELI DKI Jakarta. Menjalani aktivitas capacity building, atau sekadar menikmati sisi lain keindahan wisata di Jakarta.

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Destinasi Wisata di Solo 

Acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD AELI DKI Jakarta ini dipandu oleh pembawa acara Mita ini. Aacara sebelumnya  diawali dengan laporan yang penuh semangat dari Ketua Panitia Penyelenggara, Jarot Suprayogi./*


Thanks for reading Pengurus DPD AELI Jakarta Periode 2023-2026 Siap Integrasikan Beragam Pengetahuan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS