KP Poerbodiningrat: Kenapa Memilih Prabowo - Gibran

November 29, 2023
Rabu, 29 November 2023


 KP Poerbodiningrat Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO

Ditemui di rumahnya Kanjeng Pangeran (KP) Poerbodiningrat di Ndalem Daryonagaran Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, kerabat Ndalem yang merupakan cicit dari Sinuhun Paku Buwono VIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, mengungkapkan jika banyak alasan untuk memilih Capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

" Ini menurut saya pribadi lho, namun demikian juga semoga termasuk kalian bisa menerima pola pemikiran saya yang sudah lebih dari 30 tahun berkecimpung di dunia politik," tutur KP Poerbodiningrat, santun.

Pastinya, tidaklah mengherankan lagi jika Kanjeng Koes, sapaan akrab KP Poerbodiningrat ini mengatakan demikian. Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golongan Karya (Golkar) Surakarta ini cukup populer di kalangan politisi, baik yang tua maupun muda. 

" Saya berpolitik sejak umur 31, Mas Gibran hampir sama. Mungkin sekitar usia 32, sehingga tiada salahnya anak muda berpolitik. Dari Walikota langsung naik ke Cawapres, hebat, salut. Sehingga tidak ada salahnya untuk mendukung pemenangan Bapak Prabowo dan Mas Gibran Rakabuming Raka!" ujar Kanjeng Koes berpolitik.

Banyak alasan bagi Kanjeng Koes untuk turut andil memenangkan Cawapres Mas Gibran. Sebagai Wong Solo atau orang asli Solo, sehingga perlu merasa bangga dengan tampil maju sebagai Cawapres. Setidaknya memiliki pengalaman sebagai Walikota Surakarta dan putra Presiden Jokowi, usianya masih muda. 

Maaf, lanjut Kanjeng Koes, meski tergolong politisi senior di Golkar, dirinya tidak begitu mengenal siapa itu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Juga orang keturunan Arab, Anies Baswedan serta Muhaimin Iskandar. 

" Sebagai wong jowo, keturunan PB VIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, secara pribadi saya belum berkenan juga Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saya tahunya hanya lewat berita koran dan televisi. Untuk Mas Gibran malahan pernah silaturahmi ke rumah saya, Ndalem Carikan atau Ndalem Daryonagaran," jelas Kanjeng Koes.

Disinggung masalah kenal tidaknya dengan Capres Prabowo Subianto, Kanjeng Koes langsung menyahut singkat, " Cukup kenal sekali!"

Bahkan, saat itu, masih menurut penuturan Kanjeng Koes, dirinya pernah menjadi bagian dari Tim Sukses, sehingga bukan tanpa alasan kalau dirinya mengaku cukup kenal dengan beliau Capres Prabowo Subianto. " Tegas, berwibawa, cerdas dan putra begawan ekonomi!" ujarnya bangga sambil menambahkan Insyaallah Prabowo - Gibran Menang. #Yani.

Thanks for reading KP Poerbodiningrat: Kenapa Memilih Prabowo - Gibran | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS