Capres Anies Baswedan Diberi Al Qur'an Tulisan Tangan Abah Ali

November 04, 2023
Sabtu, 04 November 2023


 Abah Ali Berikan Al Qur'an Tulisannya sendiri kepada Capres Anies Baswedan.

GUGAT news.com SOLO

Sebenarnya kedatangan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Takmirul Islam, Abah Ali dijadwalkan pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB. Hanya saja harus molor hingga sore hari menjelang Maghrib. 

Bahkan rencananya, sore bakda asar hingga akhirnya tiba di Pondok Pesantren Takmirul Islam menjelang Maghrib. Pastinya, bisa dimaklumi dengan kondisi sosialisasi Capres Anies Baswedan setelah selesai memberikan ulasan politik nya di Auditorium UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo yang dipenuhi ribuan pendukungnya.

Akan halnya suasana di Ponpes Takmirul Islam, sore itu begitu Capres Anies Baswedan turun dari mobilnya bersama istrinya tercinta langsung sambutan hangatpun mewarnai jembatan masuk menuju Ponpes Takmirul Islam yang di situ sudah menunggu Abah Ali dan adiknya Ustadz Halim Naharussurur.

Bisa dipastikan lagi, meriah dan penuh sesak lautan jamaah serta santri dari Ponpes Takmirul Islam. Dari jabatan tangan dan saling berpelukan Capres Anies Baswedan, Abah Ali dan Ustadz Halim Naharussurur semakin menjadikan suasana riuh. 

Kemeriahan sambutan dari tuan rumah Abah Ali, sepertinya tampak semakin meriah manakala mereka para santri Ponpes Takmirul Islam menggemakan lantunan suara salawatan. Sambil sesekali terdengar suara "Presiden Anies Baswedan...!

Tak selang berapa lama, begitu Anies Baswedan dipersilakan masuk ruangan pendopo yang usianya sudah ratusan tahun dan masih asli terawat bagus, sang Capres Anies Baswedan pun langsung mengaku terkagum dengan bangunan bersejarah yang dahulu biasa di pakai diskusi, ngaji dan atur strategi para kiai dalam menghadapi kolonial Belanda.

Suasana semakin tampak familiar manakala tiba saatnya Abah Ali memberikan Mushaf Alquran 30 juz tulisan tangan sendiri dari Abah Ali.  Tak mau ketinggalan, adalah adik Abah Ali juga memberikan sesuatu kepada Capres Anies Baswedan.

Selesai menerima Mushaf Alquran, kembali Anies Baswedan menerima pemberian dari Ustadz Halim Naharussurur sebuah duplikat tongkat kayu jati pilihan yang saat itu biasa kayu jati itu dipergunakan Sultan Agung, Dinasti Mataram Islam ke 4. " insyaallah Presiden Anies Baswedan pada 2024-2029," tegas Ustadz Halim Naharussurur seraya menyerahkan tongkatnya. #Yani.

Thanks for reading Capres Anies Baswedan Diberi Al Qur'an Tulisan Tangan Abah Ali | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS