Hujanpun Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Tetap Jalan

November 25, 2023
Sabtu, 25 November 2023


 Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO

Sabtu sore (25/11) sekitar pukul 16.00 WIB, suasananya langit di atas Kori Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat tampak kurang bersahabat, mendung. Bisa dipastikan lagi, Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat tidak akan tamil lantaran hujan. 

"Jangankan hanya mendung, hujan pun Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat tetap kami pentaskan, sesuai dengan janji kami yang tidak tertulis dengan penonton yang datang dari berbagai daerah itu. Hujan, kami tetap main di depan Kori Kamandungan Keraton, namun tidak keluar ke Alun-alun Utara,' jelas Kanjeng Aris Warsito Yudhonagoro, pembina drumband.

Sebagai konsekuensinya, lanjut Kanjeng Aris, itu semuanya merupakan bukti bakti, tunduk dan patuh kepada apa yang menjadikan titah, perintah Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Dan menariknya, meski usia terbilang sudah tidak muda lagi namun dalam kondisi kehujanan tetap prima.

"Bukan hanya itu saja, pada keesokan harinya mereka para prajurit abdi dalem Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Alhamdulillah...bukan jatuh sakit malahan semakin tambah sehat. Ini semua karena Rudhlo Gusti Kang Murbeng Dumadi Akaryo Jagad, Allah SWT," pungkas KRAT Aris Warsito, merasa bangga. #Yan 1.

Thanks for reading Hujanpun Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Tetap Jalan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS