Sriwedari Tetap Saja Sepi

November 21, 2023
Selasa, 21 November 2023

Pintu utama masuk ke Taman Sriwedari

GUGAT news.com SOLO 

Dari semenjak terjadinya ontran ontran Taman Sriwedari dari ahli waris Raden Mas (RM) Wiryodiningrat dengan Pemkot Solo hingga mangkraknya Kebon Rojo Taman Sriwedari Sinuhun Paku Buwono (PB) X Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ini, tetap saja Taman Sriwedari, mangkrak, sepi dan terkesan angker jika malam menjelang.

Padahal, daya upaya dari mereka para warga masyarakat Kampung Sriwedari sudah tidak kurang kurangnya untuk senantiasa menjadikan kembalinya suasana Taman Sriwedari bergeliat dengan gelaran acara dan pengunjung dari berbagai daerah. Sebulan penuh gelaran Wayang Orang di pentaskan, pancingan kembali ditebar ribuan ikan.

Bukan hanya itu saja, Segaran atau kolam yang ditengahnya ada ruang joglo, juga diramaikan oleh grup musik keroncong yang ada di Soloraya. Bahkan Ketua FOKSRI Forum Komunikasi Sriwedari, Dr BRM Kusumo Putra SH MH giat meminta anggotanya untuk selalu berkegiatan di Taman Sriwedari dengan usaha UMKM nya.

"Alhamdulillah...kalau Sabtu Minggu dari pagi hari hingga sore hari selalu ada pengunjung meski minim fasilitas hiburan. Tak jarang kami harus koordinasi dengan mereka kicau mania agar membuat acara perburungan di Taman Sriwedari. Juga kami tebar ikan untuk mancing gratis. Semuanya itu kami maksudkan biar Kebon Rojo kembali semarak. Dampaknya, UMKM bisa kembali menggeliat!" harap Dr BRM Kusumo Putra SH MH.

Semoga saja, lanjut Kusumo, panggilan akrab Dr BRM Kusumo Putra SH MH, dengan dirampungkannya urusan Masjid Taman Sriwedari dan kembali adanya pementasan Wayang Orang sebulan penuh dan kegiatan budaya lainnya di Taman Sriwedari, menjadi pemantik, pemicu kembali meriahnya Taman Kebon Rojo Sriwedari. #Yani

Thanks for reading Sriwedari Tetap Saja Sepi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS