Gusti Mung Gelar Shalawatan

Desember 26, 2023
Selasa, 26 Desember 2023


 Di Sasana Sumewa Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat digelar Shalawat Nabi Muhammad SAW

GUGAT news.com SOLO 

Malam itu, Sabtu (23/12) seusai dikumandangkannya adzan isya sekaligus selesainya jamaah shalat Isya di Masjid Agung atau Masjid Gede Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Sinuhun Paku Buwono (PB) III (1755) yang tidak jauh dari Sasana Sumewa Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat tampak ramai.

Setidaknya malam itu tidak kurang dari 7000 jamaah dzikir shalawat memenuhi ruangan Sasana Sumewa Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Puluhan bus, mobil dari plat nomor polisi N ( Malang ) Jawa Timur berjejeran rapi parkir di Alun-alun Lor Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

" Tidak kurang dari 5000 jamaah Majelis Maulud Wa Tamwil Riyadul Jannah Malang berdatangan untuk memenuhi undangan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Wandansari Koes Moertiyah atau Gusti Mung, serta jamaah dari Paguyuban Keluarga Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (PAKASA) se Soloraya guna tindak lanjut rangkaian acara 92 tahun PAKASA yang dideklarasikan oleh PB X," jelas Kanjeng Pangeran ( KP) Edhie Wirabhumi, suami Gusti Mung.

Acara yang digelar dari mulai pukul 20.00 - 23.00 itu dihadiri pula oleh GKR Koes Indriyah, adik kandung Gusti Mung yang kini tengah men Caleg an dirinya sebagai DPR RI dari fraksi Partai Perindo Dapil IV Jateng. Solo, Sukoharjo dan Sragen. " Yang jelas kegiatan ini tiada muatan politik, kehadiran Gusti In kebetulan pas ada acara di Solo," tandas KP Edhie Wirabhumi.

Kegiatan shalawatan ini, lanjut Kanjeng Edhie, panggilan akrab KP Edhie Wirabhumi, masih berkaitan dengan acara beberapa hari sebelumnya, kirab budaya dan stand UMKM untuk memperingati 92 tahun PAKASA yang saat ini dicanangkan oleh Sinuhun Paku Buwono X Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. " Pastinya bermaksud agar keraton senantiasa dalam Rahmad dan Rudhlo Ilahi Rab, Allah SWT!" tutup KP Edhie Wirabhumi tersenyum. #Yani.

Thanks for reading Gusti Mung Gelar Shalawatan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS