Tertundakah Revitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat...?

Desember 23, 2023
Sabtu, 23 Desember 2023


      Kasunanan Surakarta Hadiningrat

GUGAT news.com SOLO 

Ditegaskan oleh Konsultan masalah hukum cagar budaya, Kanjeng Pangeran (KP) Bambang Pradhoto Nagoro SH, jika revitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat tetap berjalan meskipun harus tertunda.

"Rencana semula memang dari bulan September, Oktober, November bahkan Desember, bukan tanpa alasan revitalisasi kudu tertunda. Masalahnya masih banyak yang masyarakat menghendaki lokasinya, baik Alun alun Lor dan Kidul," jelas Kanjeng Bambang, panggilan akrab KP Bambang Pradhoto Nagoro SH.

Ditegaskan Bambang, selain Alun alun Lor masih dipergunakan untuk gelaran hajat dalem Sinuhun Paku Buwono) PB) Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, seputar Sekaten juga masih ada acara lainnya. Semisal Paguyuban Keluarga Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (PAKASA).

Termasuk Alun alun Kidul, masih menurut penuturan Kanjeng Bambang, Selain masih dipergunakan untuk UMKM juga dipakai untuk kegiatan Haul Habib Alawi atau Haul Kota Solo yang jama'ah nya memenuhi area Alun alun Kidul serta perparkirannya.

"Kalau saya sangat yakin dan optimis sekali apa yang menjadikan niat baik pemerintah pusat akan revitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang akan dimulai dari Alun alun Lor dan Kidul pasti terlaksana nantinya!"tegas KP Bambang Pradhoto Nagoro SH. #Yan 1

Thanks for reading Tertundakah Revitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat...? | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS