Ndalem Sasono Mulyo Butuh Perhatian

Desember 29, 2023
Jumat, 29 Desember 2023


 Ndalem Sasono Mulyo Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

GUGAT news.com SOLO 

Siang hingga sore hari, Senin (25/12) hujan lebat yang mengguyur Kota Solo dan berdampak puluhan pepohonan berukuran besar di berbagai daerah di Soloraya  pada tumbang berjatuhan itu ternyata juga berdampak pada salah satu bagian bangunan dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. 

Adalah Ndalem Sasana Mulya yang berdampingan dengan rumah Pengageng Perintah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Adipati (KGPH Adp) Dipo Kusumo. Pada bagian atap bangunan Limasan joglo itu turun ke bawah hampir roboh.

Sepertinya sah dan wajar saja jika kesemuanya itu harus terjadi. Mengapa demikian? Bisa jadi, insiden itu tidak terlepas dari adanya kondisi bangunan Ndalem Sasana Mulya yang pada bagian bagian tertentu tampak di topang oleh besi serta bambu bambu berukuran besar.

Dan imbasnya pada hari Senin bersamaan dengan datangnya hari natal bagi umat Kristiani itu, bangunan atap Limasan joglo Ndalem Sasana Mulya ringsek hampir ambruk roboh ke dalam pendopo. Untung nya tidak sampai roboh total hingga jatuh ke lantai. #Yani

Thanks for reading Ndalem Sasono Mulyo Butuh Perhatian | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS