Revitalisasi Keraton Tertunda Lagi...?

Desember 03, 2023
Minggu, 03 Desember 2023


 Alun alun Lor Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

GUGAT news.cpm SOLO

Berdasarkan pemantauan GUGAT news com beberapa hari belakangan ini, sepertinya revitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang akan dimulai bulan September 2023 dengan diawali Alun alun Lor dan Kidul, akan tertunda lagi.

Dari yang semula bulan September awal, Oktober, Nopember hingga sekarang ini sudah masuk ke bulan Desember tampak kedua Alun alun tersebut tiada menampakkan aktifitas untuk segera di revitalisasi, renovasi atau perbaikan.

 "Malahan selalu ada event terus," ujar Yanti, pedagang angkringan di Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang mengaku merasa senang dengan kegiatan event.

Masih menurut penuturan Yanti, sepertinya kegiatan event tersebut malahan selalu berkesinambungan. Selesai acara ini, besoknya ada acara itu. Dari yang kegiatan budaya, UMKM hingga pagelaran konser musik, rock juga musik lainnya.

"Dari mulai September dengan event keraton pada setiap tahunnya, Sekatenan hingga sekarang ini tidak pernah sepi Alun alun Lor juga Kidul. Belum lama ini, ada ulang tahun PAKASA yang 92 tahun di Pagelaran dan Alun alun Lor," ungkap Yanti tersenyum

Kalau boleh jujur, masih menurut penuturan Yanti, dengan adanya gelaran event apa saja, baik di Alun alun Lor sekaligus Sasana Sumewa Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, mereka para pedagang kulineran di pagelaran merasa senang. Ya, karena diuntungkan.

" Dengan adanya gelaran apa saja di Alun alun Lor dan Pagelaran khususnya, ya kami merasa senang lantaran banyak diuntungkan. Dagangan laris manis. Apalagi sebulan penuh seperti Sekatenan, kami banyak diuntungkan. Namun bukan berarti kami menolak revitalisasi lho!" papar Yanti yang diiyakan pedagang kulineran lainnya di pagelaran.

Silakan saja, lanjut Yanti, revitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dilaksanakan. Mau dari Alun-alun Lor dan Kidul atau yang lainnya, dirinya dan pedagang lainnya di pagelaran sangat mendukung. 

"Insyaallah dengan dibangunnya Alun alun Lor khususnya, akan berdampak positif bagi kami perdagangan angkringan di Pagelaran. Setidaknya, saat di bangun Alun alun Lor, mereka bisa jadi makan dan minumnya di pagelaran!" pungkas Yanti yang mengaku senang dengan revitalisasi Keraton. #Yani

Thanks for reading Revitalisasi Keraton Tertunda Lagi...? | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS