Sinuhun PB XIII Harus Tegas Sikapi Dani

Desember 02, 2023
Sabtu, 02 Desember 2023


 GKR Wandansari Koes Moertiyah, Pengageng Sasana Wilopo Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

GUGAT news.com SOLO

Ditemui di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Sabtu (2/12) sekitar pukul 11.00 WIB, Pengageng Sasana Wilopo Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Wandansari Koes Moertiyah mengaku sangat kecewa dengan insiden di Palur Kulon RT 003 RW 003 Mojolaban, Sukoharjo.Penggrebegan perilaku asusila oleh orang keraton.

"Saatnya Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat bersikap tegas dengan peristiwa aib yang memalukan keraton dengan tindakan asusila yang dilakukan oleh seseorang yang mengaku sebagai Wakil Pengageng Sasana Wilopo Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Dani!" ujar GKR Wandansari Koes Moertiyah.

Masih menurut penuturan Gusti Mung, sapaan akrab GKR Wandansari Koes Moertiyah, yang jelas terlepas benar dan tidaknya sebagai Pengageng Sasana Wilopo Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan siapapun orangnya, Sinuhun PB XIII harus tegas. Dikeluarkan dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kami di Lembaga Dewan Adat (LDA) tidak semudah seperti Sinuhun PB XIII dalam memberikan Kekancingan gelar kebangsawanan kepada mereka masyarakat luas. Sehingga ada konsekuensi tanggung jawab yang senantiasa harus dipegang teguh. Tidak sembarang begitu saja.

 "Ya sekarang ini dampaknya, padahal gelar kebangsawanan nya cukup tinggi sekali Kanjeng Pangeran (KP), namun kelakuannya tidak ubahnya bukan seorang pangeran, memalukan. Dani itu tidak kuat kederajatan, tidak mampu membawa berkah gelar kebangsawanan. Ya begitulah kalau tidak berkah! Memalukan!" pungkas GKR Wandansari Koes Moertiyah, kecewa. #Yani


Thanks for reading Sinuhun PB XIII Harus Tegas Sikapi Dani | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS