Di Kampung Batik Laweyan Bu Anies Baswedan Didoakan Jadi Bu Presiden

Januari 23, 2024
Selasa, 23 Januari 2024


 Warga  Laweyan Doakan Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

GUGAT news.com SOLO

Di Kampung tertua di Solo, Masjid tertua di Solo, makam tertua dan bersejarah lantaran cikal bakal berdirinya Dinasti Mataram Islam, Ki Ageng Henis (1546) Kampung Batik Laweyan, Hj Anies Baswedan disambut gegap gempita emak emak saudagar batik serta milenia pengusaha muda batik pula. 

Hj Fery Farhati Anies Baswedan Mengecap Batik. Foto: Yani

"Insyaallah...Anies Baswedan Presiden dan Wakil Presiden Muhaimin Iskandar pada periode 2024-2029. Kami yakin dan optimis tentang itu, sehingga dalam sambutan saya tadi langsung menyebut ibu Presiden," tegas Eni owners Batik tulis dengan brand Batik Cempaka

Tiara Anies Baswedan juga turut mengecap batik. Foto : Yani

Pagi itu, Selasa (23/1) sekitar pukul 09.00 WIB, suasana Kampung Batik Laweyan yang sudah biasanya ramai dengan pengunjung sekaligus pembeli batik dari berbagai daerah di seluruh tanah, semakin semarak dengan kunjungan silaturahmi Ibu Hj Anies Baswedan. 

Fery Farhati Anies Baswedan bersama juragan batik dan saudagar batik milenia. Foto: Yani

"Saya baru kali pertama ini datang ke Kampung Batik Laweyan yang ternyata suasananya indah sekali. Nyaman dengan udara sejuk serta sambutan cukup familiar dari semuanya. Dari juragan batik, karyawan hingga bapak ibu pembatik. Alhamdulillah!" tutur Hj Anies Baswedan.

Sepertinya sah dan wajar saja bilamana Hj Anies Baswedan dan putrinya Tiara mengaku sangat senang sekali dengan sambutan warga Kampung Batik Laweyan, kampung tertua di Kota Solo itu. Dari mengenal batik hingga cara membatik atau mengecap dilakukan Hj Anies Baswedan serta putrinya Tiara.

"Alhamdulillah...saya senang sekali bisa mengenal batik tulis bahkan langsung mempraktikkannya mengecap di atas kain mori putih. Menariknya lagi, kami juga merasakan enaknya naik becak dari rumah juragan batik satunya ke saudagar batik lainnya," pungkas Hj Anies Baswedan tersenyum di depan ratusan emak emak emak dan milenia juragan batik. #Yani









Thanks for reading Di Kampung Batik Laweyan Bu Anies Baswedan Didoakan Jadi Bu Presiden | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS