H Al Amin Kembali Bekali Sekaligus PemantaPAN Saksi

Januari 27, 2024
Sabtu, 27 Januari 2024


 H Al Amin SE Caleg DPR RI dari fraksi PAN Solo Dapil V Jateng. Foto : Yani

GUGAT news.com

Sepertinya sah dan wajar wajar saja, bilamana malam itu Jum'at (26/1) sekitar pukul 20.00-23.00 WIB, caleg DPR RI dari fraksi PAN Solo Dapil V Jateng yang meliputi daerah pemilihan Solo, Sukoharjo, Boyolali dan Klaten bersama Caleg DPRD Kota Klaten H Nurkholis Madjid gelar acara sosialisasi pemantaPAN sekaligus pembekalan kepada mereka para calon saksi.

"Mepetnya waktu sosialisasi berkampanye sekarang ini, sepertinya lebih baik dipergunakan waktu seefisien mungkin. Artinya, sosialisasi penggalangan massa yang bersifat hiburan, seperti PANcingan, jalan sehat, catur, wedangan bareng dan lainnya kita ganti sosialisasi yang lebih memerlukan pemikiran. PemantaPAN sekaligus pembekalan calon saksi," jelas H Al Amin SE yang turut diiyakan H Nurkholis Madjid.

Bukan tanpa alasan, jika H Al Amin SE mengungkapkan demikian. Pasalnya, baik Pemilu Caleg dan Capres tahun ini tidak sama dengan 5 tahun lalu. Tahun sekarang ini sudah masuk jaman milenia jamannya Gen Z. Komputerisasi dan Android. Pastinya calon saksi harus mampu bermain komputer dan profesional.

Sehingga tidak ada salahnya jika H Al Amin SE menegaskan jauh hari menjelang Pemilu dengan sikap tegasnya. Maksudnya, bagi calon saksi yang selama ini usianya sudah cukup tua dan tidak mengenal komputerisasi ya sebaiknya mundur dari calon saksi. 

Namun demikian, H Al Amin SE juga masih memberikan kelonggaran. Artinya, kalau saja memang benar tidak mampu di jaman yang serba Android ini, bisa diberikan atau digantikan kepada anaknya atau pun cucunya yang mampu menguasai komputer di zaman Gen Z ini. 

Ditambahkan H Al Amin SE, silakan bisa diberikan atau digantikan kepada orang lain yang dalam hal ini bukan dari lingkungan keluarganya. Bisa didaftarkan digantikan kepada orang lain yang benar-benar bisa memahami segala sesuatunya yang sudah serba Android ini.

Dalam kesempatan itu, H Al Amin SE mengaku cukup puas dengan suasananya sosialisasi di depan 300 an pendukungnya. Gayung pun bersambut, ternyata dari ratusan relawan tersebut hampir kesemuanya yang hadir mampu mengoperasionalkan komputer.

 "Alhamdulillah...mantap, sosialisasi selama 3 jam, ratusan yang hadir tidak satupun yang ngantuk sehingga banyak pertanyaan masuk dan menjadikan pemahaman yang bagus dengan pembekalan PemantaPAN Saksi. Tepat sasaran sosialisasi ini, namun bukan berarti sosialisasi yang bersifat menghibur tidak ada manfaatnya. Alhamdulillah...semua sosialisasi berguna!" #Yani


Thanks for reading H Al Amin Kembali Bekali Sekaligus PemantaPAN Saksi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS