Hj Anita Puspo Wardoyo Bertemu KGPAA Mangkunegara X

Februari 06, 2024
Selasa, 06 Februari 2024


 Hj Anita Puspo Wardoyo bersama KGPAA Mangkunegara X Solo. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO

Suasananya Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat pagi itu hingga siang hari, Selasa (6/2) sangat meriah dan pastinya tidaklah seperti biasanya yang hanya ramai pengunjung museum Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat berlalu-lalang di depan Kori Kamandungan.

Hj Anita Puspo Wardoyo ( baju orange) foto bersama Sinuhun PB XIII. Foto: Yani

Hari itu, layaknya tengah menggelar hajatan pernikahan. Puluhan karangan bunga dari berbagai instansi negeri dan swasta tampak menghiasi teras Kori Kamandungan. Janur melengkung pun dipasang rapi di gapura Kori Kamandungan serta Kori Brokonolo lor serta Bangsal Wisomarto tengen (Kanan) dan Kiwo (kiri) atau pos penjagaan prajurit.

Ya, hari itu telah berlangsung upacara sakral Tingalandalem Jumenengan Ke 20 Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Sehingga bisa dipastikan lagi, ribuan tamu undangan dari berbagai daerah di Indonesia berdatangan. Baik tokoh masyarakat, pengusaha hingga pejabat.

Tampak hadir siang itu, Hj Anita Puspo Wardoyo isteri dari owners Ayam Bakar Wongsolo Grup diantara tamu undangan pejabat. Rangkaian demi rangkaian acara, selesai sudah dengan berakhirnya Tarian Sakral Bedhaya Ketawang oleh 9 penari muda dan cantik cantik.


Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat gelar Tingalandalem Jumenengan PB XIII. Foto : Yani

"Alhamdulillah...saya  senang sekali bisa kali keduanya hadir di Acara Tingalandalem Jumenengan Ke 20 Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Utamanya senang sekali melihat Sinuhun tampak sehat sehingga bisa menerima tamu-tamu. Semoga Sinuhun sehat selalu dan panjang umur!"  ungkap Hj Anita Puspo Wardoyo.

Usai sesi foto bersama Sinuhun PB XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dengan Permaisuri, disela sela antrian tamu undangan untuk bisa berfoto bersama Sinuhun PB XIII, Hj Anita Puspo Wardoyo Bertemu dengan beliau KGPAA Mangkunegara X Surakarta.

"Sebenarnya saya sudah pernah bertemu beliau, KGPAA Mangkunegara X, namun beliaunya lupa." ujar Hj Anita Puspo Wardoyo yang langsung disambut senyuman oleh beliau Gusti Mangku, sapaan familiar KGPAA Mangkunegara X.

"Alhamdulillah...saya sudah bertemu beliau KGPAA Mangkunegara X dua kali, beliau tampak sehat, semoga sukses selalu," ujar Hj Anita Puspo Wardoyo seraya tersenyum yang disambut pula oleh Gusti Mangku jawaban terimakasih dan tersenyum pula.# Yani.

Thanks for reading Hj Anita Puspo Wardoyo Bertemu KGPAA Mangkunegara X | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS