Puluhan Gunungan Dikirab Dari Sriwedari Dibagikan Di Ngarsopuro

Mei 05, 2024
Minggu, 05 Mei 2024


 Puluhan Gunungan dari berbagai instansi pemerintah dan swasta ramaikan Solo Great Sale 2024. (Diskon besar besaran. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO.

Pagi itu, Minggu (5/5) suasananya Car free Day ( CFD) dari sepanjang jalan protokol Slamet Riyadi Purwosari sampai Balaikota yang bisa dipastikan selalu ramai, semakin tambah ramai dengan puluhan gunung dari berbagai instansi baik pemerintah dan swasta yang meramaikan gelaran Solo Gres Sale 2024 atau Solo Diskon gede, besar besaran.

Sayangnya, puluhan Gunungan yang harus diarak dari Sriwedari hingga Pasar Ngarsopuro yang ada di depan Puro Mangkunegaran itu, harus kandas di tengah jalan sebelum memasuki panggung hiburan di perempatan Ngarsopuro. Bagaimana mau bisa mempertahankan gunungan kalau masa yang berderet di sepanjang jalan Slamet Riyadi jumlahnya cukup banyak.

"Itulah demokrasi dan pesta rakyat, meski Gunungan dimaksudkan untuk disuguhkan sebagai tontonan kepada pejabat sekaligus untuk menarik rasa simpati, ya bagaimana lagi kalau warga masyarakat sudah menghendaki. Ya sudah dijarahlah. Itulah penjarahan dalam suasana kebahagiaan bersama," jelas Wakil Walikota Solo, Teguh Prakoso, disela-sela usai pelepasan ratusan burung Pipit pertanda dibuka SGS 2024.

Pembukaan Solo Great Sale 2024 pagi itu dimulai dengan barisan Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dari arah timur menuju panggung di depan Pasar Ngarsopuro. Selanjutnya, satu persatu pejabat yang duduk di atas gerbong kereta api di depan Panggung Ngarsopuro memberikan sambutannya berkaitan dengan Solo Great Sale 2024. Sambutan diakhiri dengan melepaskan ratusan burung Pipit dari atas panggung hiburan Ngarsopuro.

Selesai sambutan, satu persatu pelaku usaha yang menawarkan jasa usahanya pada Solo Great Sale 2024 kepada warga masyarakat Kota Solo dan sekitarnya yang hadir memenuhi rute sepanjang jalan protokol Slamet Riyadi Sriwedari hingga Pasar Ngarsopuro, melakukan pameran produknya yang telah dikemas dari beragam bentuk. Ada gunungan, ada mobil, biasa sesuai dengan apa yang menjadikan produk yang diikutinya di SGS 2024. #Yani

Thanks for reading Puluhan Gunungan Dikirab Dari Sriwedari Dibagikan Di Ngarsopuro | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS