Wilujengan Nagari Mahesa Lawung Berharap Terjadinya Islah

Desember 27, 2019
Jumat, 27 Desember 2019
Ketua Lembaga Dewan Adat ( LDA), Drs Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Wandansari Koes Moertiyah MPd, bersama Sentana Ndalem dan para abdi dalem serta sejumlah ulama Keraton Surakarta Hadiningrat khusyuk panjatkan doa Wilujengan Nagari Mahesa Lawung di Sitihinggil. Foto : Zahra
----------------------------------------------------
Gugat86.com. Surakarta. Tidaklah seperti biasanya, Wilujengan Nagari Mahesa Lawung tahun ini, berharap ridho Ilahi agar konflik sesama saudara di keraton akan segera berakhir. Rukun satu dengan lainnya dan sepakat untuk menjadikan Kembali Keraton gemah ripah loh jinawi.
     Sesuai dengan amanah ayahanda, Sinuhun Pakoe Boewono (PB) XII, lanjut Gusti Moeng, panggilan akrab Drs GKR Wandansari Koes Moertiyah MPd, supaya selalu melaksanakan apa yang menjadi budaya adiluhung keraton. Termasuk Wilujengan Nagari Mahesa Lawung ini, juga ritual spiritual lainnya.
     Belakangan ini, masih menurut Gusti Moeng, keraton sepertinya sudah tidak peduli lagi dengan kegiatan budaya adiluhung peninggalan Keraton. Malahan yang melakukan dari LDA. "Kami prihatin dengan kondisi keraton yang tengah konflik internal keluarga ini. Semoga dengan kegiatan Wilujengan Nagari Mahesa Lawung yang didoakan dari Sitihinggil juga di Alas Krendowahono Membawa berkah tersendiri. Kami bisa rukun dan bersatu,' harap Gusti Moeng, sambil berlalu menuju Sentono dan para abdi dalem yang hendak menuju ke Alas Krendowahono, Karanganyar. ( Yan 1 )

Thanks for reading Wilujengan Nagari Mahesa Lawung Berharap Terjadinya Islah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS