Tumud Punowo Wadah Muda Mudi Sanggrahan Makamhaji

Januari 13, 2020
Senin, 13 Januari 2020
Mereka yang tergabung dalam wadah TUMUD PUNOWO Sanggrahan Makamhaji Kartasura Sukoharjo. Foto : Dokumen Organisasi.
----------------------------------------------------
GUGAT86.com. Sukoharjo. Bermula dari rasa keprihatinan penggiat seni lukis yang sekaligus merupakan Ketua Rukun Tetangga (RT) 001 dan Rukun Warga (RW) 021, Sanggrahan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Nur Taufik, melihat sepinya kegiatan anak-anak muda. " Mereka berpotensi, kenapa tidak kita manfaatkan dalam kemaslahatan?" Urai Nur Taufik.
     Saat itulah, lanjut Taufik, sapaan akrab Nur Taufik, selaku Ketua RT berpikir keras, bagaimana caranya bisa mengumpulkan mereka para remaja yang jika saat liburan tidak mempunyai kegiatan yang cukup berarti. Baik di lingkungan sekitar maupun di luar. Dimulai dari diskusi ringan dengan remaja putri Shinta, Tia dan Afrida, terwujudlah ide untuk membuat perkumpulan anak-anak muda.
     Gayung bersambut, tidak menunggu lama lagi, mereka putra-putri warga lingkungan RT 01 dan RW 021 mulai berdatangan di rumah yang merupakan sanggar seni lukis Sanggarku Bobbo, di jalan Joko Tingkir no  13 itu untuk bergabung. Saat itu pula dibentuklah wadah mereka dengan sebutan Tunas Muda Putra Putri Benowo Sanggrahan Makamhaji Kartasura, Sukoharjo, (TUMUD BENOWO).
     Masih menurut penuturan Taufik, dengan slogan Stay Young Stay Spirit menjadikan Puluhan remaja putra putri Kampung Sanggrahan semakin bersemangat. Sebagai bukti, belum lama ini, mereka telah menggelar acara anak anak usia dini dan SD, lomba Menggambar dan Mewarnai. Dan sukses. " Insyaallah. Secepatnya kami akan menggelar bakti sosial donor darah," janji Taufik yang disambut antusias TUMUD PUNOWO.  ( Yan 1)

Thanks for reading Tumud Punowo Wadah Muda Mudi Sanggrahan Makamhaji | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS