Ayo Cagar Budayakan Lawu

Februari 05, 2020
Rabu, 05 Februari 2020
BRM Kusumo Putro SH MH, selaku Ketua Umum Dewan Pemerhati dan Penyelamat Seni Budaya Indonesia (DPPSBI) Jateng, membawa Gunung Lawu ke BPCB Jateng. Foto : Dokumen Pribadi.
----------------------------------------------------GUGAT86.com. Karanganyar. Berdasarkan hasil komunikasi Dewan Pemerhati dan Penyelamat Seni Budaya Indonesia (DPPSBI) Jawa Tengah, pada hari ini Rabu (5/2) pagi, menyatakan jika besuk pada hari Kamis dan Jum'at (6-7/2) sekitar pukul 10.00-11.00 WIB, BPCB Jateng akan datang ke Gunung Lawu untuk melakukan kajian dan penelitian serta melakukan inventarisasi dan investigasi terkait 21 situs yang tercatat BPCB Jawa Tengah. " Juga situs lainnya yang diduga sebagai situs cagar budaya dari temuan masyarakat saat ini yang berada di Gunung Lawu," terang BRM Kusumo Putro SH MH.
     Sumonggo, ayo, lanjut Kusumo, panggilan akrab BRM Kusumo Putro SH MH, tunjukkan bukti akan kecintaan kita terhadap alam, hutan dan situs cagar budaya bangsa yang kini berada di Gunung Lawu. Dimaksudkan, agar tetap lestari, terjaga dengan baik untuk warisan  anak cucu di masa akan datang.  "Cagar budaya adalah bukti peradaban masa lalu leluhur kita serta budaya sendiri merupakan ruh dari sebuah bangsa," jelasnya.
     Lebih lanjut ditegaskan Kusumo, mohon bagi pecinta Gunung Lawu, tokoh adat, tokoh-tokoh masyarakat, agama, pemuda, komunitas pecinta alam, organisasi pecinta alam, spiritual, paranormal, penggiat, pemerhati budaya, tim SAR, budayawan serta wartawan, dimohon untuk berkenan hadir mendampingi team BPCB Jawa Tengah melakukan kajian, investigasi, penelitian dan inventarisasi situs cagar budaya yang ada di Gunung Lawu. "Sumonggo, ayo kita cagar Budayakan Gunung Lawu, supaya terjaga kelestariannya!" Harap Kusumo, serius. # Yan 1.
           --------868686----------

Thanks for reading Ayo Cagar Budayakan Lawu | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS