BRA Putri Woelan Sari Dewi Optimis Dampingi Gibran Menangkan Pilwalkot Solo

Maret 15, 2020
Minggu, 15 Maret 2020
BRA Putri Woelan Sari Dewi, penuhi Dawuh ayahanda Sinuhun Tejowulan dampingi Gibran maju dan menangkan Pilwalkot Kota Surakarta. Foto : Yan 1.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Dikonfirmasi di ndalem Sasono Purnomo Badran akan keseriusannya untuk maju mendampingi Gibran Rakabuming Raka, dalam maju Pilwalkot Kota Surakarta, putri sulung Sinuhun Tejowulan, BRA Putri Woelan Sari Dewi, berujar singkat, " Ngestoaken dawuh Sinuhun, memenuhi perintah raja yang harus dilaksanakan,"papar BRA Putri Woelan Sari Dewi, mengawali perbincangannya dengan GUGAT86.com.
     Masalah rekomendasi, lanjut Putri, sapaan akrab BRA Putri Woelan Sari Dewi, itu urusan dan kuasa sepenuhnya dari DPP PDI Perjuangan. Dirinya selaku kader partai, hanya menjalani tugas partai yang diamanahkannya secara optimal, optimis dan serius. "Selain dawuh Sinuhun, juga amanah partai yang kudu dijalankan," terang Putri.
BRA Putri Woelan Sari Dewi bersama ayahanda Sinuhun Tejowulan (saat di lingkungan keluarga) lain halnya sebutan di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Panembahan Agung Tejowulan. Foto : G jar.

     Sebagai konsekuensinya Dawuh Sinuhun Tejowulan, dituturkan Putri, untuk pulang ke Solo dan mengabdikan dirinya kepada pembenahan Kota Kelahirannya, Solo dan juga lingkungan keraton, langsung sendiko dawuh. Tidak ada sedikitpunpun rasa keberanian menolak. "Alhamdulillah, sebagai titah dawuh raja dan baik untuk masa depannya, serta kader dari PDI Perjuangan di Jakarta, saya langsung pulang ke Solo sendiko dawuh perintah raja dan partai," tutur Putri semangat.
     Ditambahkan cucu dari Sinuhun Paku Buwono XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ini, sambil menunggu rekomendasi untuk Mas Gibran pada Senin (23/3) nanti, dirinya tidak mau hanya berpangku tangan di Kota Kelahirannya. Beberapa bulan belakangan ini, Putri sudah mulai menunjukkan kemampuan sekaligus kepedulian akan Kota Solo.
     Dirangkulnya kaum wanita, baik itu remaja hingga emak emak untuk turut berperan aktif membenahi Kota Solo. Tak jarang, keponakan dari  BRAy Febri Hapsari Dipokusumo ini melakukan blusukan dari kampung ke kampung lainnya di seluruh pelosok Kota Surakarta  "Pingin mengenai lebih jauh dan menyerap aspirasi mereka untuk ditindaklanjuti nantinya," ujar Putri, serius.
     Bukan hanya kampung yang sudah mapan saja didatangi. Artinya, Putri tidak merasa canggung sedikitpun bilamana kudu bersosialisasi di tempat kumuh dan kotor. Bagian konsekuensinya untuk bekal menjadi pemimpin. Sebagai misal, dikunjunginya pembuatan pupuk yang bahannya dari sampah hingga masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di daerah Mojosongo.
     Tidak hanya cukup di situ saja, Putri pun juga masuk ke sentra pembuatan batik yang ada di Kampung Bumi, Laweyan, sekaligus berinteraksi dengan ibu ibu pembatik. Bahkan berkunjung sekalian berdiskusi dengan mereka pengguna BCA alias Bank Cicilan Awan, dikenal sebagai rentenir. Kepada mereka Putri memberikan pembelajaran agar tidak tergantung dengan bank rentenir. " Insyaallah, itu semua akan kami ajak mandiri, kalau saya jadi Wakil walikota Surakarta. Optimis maju Pilwalkot Surakarta dan menang. Bismillahirrahmanirrahim,"pungkas Putri. # Yan 1.
           ------081325995968-----

Thanks for reading BRA Putri Woelan Sari Dewi Optimis Dampingi Gibran Menangkan Pilwalkot Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS