Solo Bebas Pasien Positif Corona

April 01, 2020
Rabu, 01 April 2020
Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo umumkan jika saat ini Solo bebas pasien positif Corona. Foto : istim.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Solo saat ini bebas dari pasien positif Corona. Tentunya itu menjadi bagian dari kerjasama dan gotong royong dalam rangka melakukan pencegahan. Kepada masyarakat Kota Solo perlunya semakin waspada, sehingga apa yang diperbuat bersama sama berhasil.
     Demikian diungkapkan Rudy, sapaan akrab Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Balai Mangantipraja, Kompleks Balaikota Surakarta, Selasa (31/3).  Bukan tanpa alasan Rudy mengatakan itu. Pasalnya, sebelumnya dari pihak RSUD dr Moewardi Solo, telah menyatakan bila seluruh pasien terkonfirmasi positif Corona telah sembuh.
     Sehingga dalam hal ini sudah tidak ada lagi pasien positif Corona (Covid-19). Kesemuanya sudah dinyatakan sembuh. Memang, saat itu ada salah satu pasien asal Kabupaten Sragen meninggal di RSUD dr Moewardi Solo. Hanya saja, belum diketahui positif atau negatif Corona.
     Menanggapi pernyataan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo tentang Solo bebas positif Corona (Covid-19), tokoh pemuda, penggiat sosial masyarakat Kota Solo yang kini tengah menempuh program studi doktor ilmu hukum di Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, BRM Kusumo Putro SH MH, mengaku salut dan patut acungi jempol akan kinerja yang profesional dari orang nomor satu di Solo itu."Ini perlu diapresiasi dan dicontoh oleh daerah lain di Indonesia!" tegas Kusumo panggilan karib BRM Kusumo Putro SH MH.
BRM Kusumo Putro SH MH mengaku salut dengan kinerja profesional Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang tegas dan tanggap masalah.

     Dalam hal ini, dikatakan Kusumo, bila Kota Solo telah membuktikan bahwa tanpa karantina wilayah dan Lockdown berhasil menanggulangi persebaran Virus Corona (Covid-19). Sebagai buktinya, saat ini seluruh rumah sakit'yang ada di Solo, baik itu negeri maupun swasta tidak ada satupun pasien positif Corona.
     Bukan hanya itu saja, kali ini positif Corona sudah dinyatakan sembuh bahkan diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing. Itu semua tidak terlepas dari adanya kerjasama secara profesional antara Pemkot, instansi terkait, TNI Polri serta relawan dan masyarakat pada umumnya. Guyub rukun terkoordinasi dengan baik dalam rangka memerangi serta menanggulangi persebaran Virus Corona. "Bukankah dalam hal ini perlu menjadi contoh bagi daerah lain?"tanya Kusumo, sambil berdecak kagum tanda salut akan sikap Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.
     Karantina wilayah, masih menurut penuturan Kusumo,  juga Lockdown tidak akan pernah menyelesaikan masalah semakin meluasnya persebaran Virus Corona. Hal itu, tentu saja perlunya dukungan dan kerjasama yang baik antara Pemkot Solo dan kesadaran warga di setiap daerah. "Alhamdulillah...Solo telah buktikan itu semua dan berhasil."tandas Kusumo.
     Kali pertamalah, lanjut Kusumo, walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo selaku kepala daerah yang berani bersikap tegas, meski jauh dari popularitas, mengambil sikap Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona. Karena kesigapan dan kecepatan dalam bertindak serta pengawasan terkoordinir secara profesional, kini saatnyalah memetik hasilnya. Solo terbebas dari pasien positif Corona.
Meski Solo dinyatakan bebas dari pasien positif Corona, ditegaskan Kusumo, sepenuhnya Kota Solo belum aman. Untuk itu, sebaiknya tetap jaga jarak, jauhi kerumunan sebagai bentuk antisipasi persebaran Virus Corona."Orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) masih ada. Jaga diri kita sendiri itu perlu dan utama," himbau Kusumo. # Yan 1.
         ----081325995968----

Thanks for reading Solo Bebas Pasien Positif Corona | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS