Wong Solo Jadi Wakapolda Metro Jaya

Maret 19, 2020
Kamis, 19 Maret 2020
Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Nana Sujana pimpin langsung Sertijab Brigjen Polisi Drs Hendro Pendowo MSi sebagai Wakapolda Metro Jaya yang baru. Foto : Mas Heri.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Ditemui di rumahnya, di Kampung Sondakan RT 001 RW 005, Laweyan, Solo, Mas Heri, selaku kakak tertua dari Brigjen Pol Drs Hendro Pendowo MSi yang pada Selasa (17/3) lalu telah dilantik langsung oleh Kapolda Metro Jaya  Irjen Pol Nana Sujana sebagai Wakapolda yang baru, menggantikan Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat S.I.K  M.H, mengaku bangga sekali. " Alhamdulillah...saya bangga memiliki adik seorang jenderal yang saleh,"tutur Mas Heri.
     Sambil sesekali menarik nafas panjang, menahan rasa haru sekaligus bangga, Mas Heri melanjutkan ucapannya,  bilamana selama ini perjuangannya tidak sia-sia. Artinya, sepeninggal kedua orangtuanya memenuhi panggilan ke hadirat Allah SWT, sebagai anak tertua dari lima bersaudara, otomatis dirinya harus menggantikan peran orangtuanya. Sebagai kakak sekaligus menjadi orang tua bagi ke empat adiknya. "Alhamdulillah. Saat itu saya bisa kuliah sambil bekerja." ujar Mas Heri, pelan.
     Saat ini, tambah Mas Heri, perjuangannya itu telah membuahkan hasil. Alhamdulillah, adik adiknya sudah mapan semua dalam hal ekonomi serta religi. Ada yang menjadi pengusaha rental mobil dan tentara. Komandan Koramil di salah satu daerah di Jawa Timur. "Alhamdulillah, gemblengan ilmu agama dari orang tua, senantiasa tertanam di hati kami. Sebagai konsekuensinya, kami senantiasa terjaga tali silaturahmi, rukun dan Islami," papar Mas Heri tersenyum.
Mas Heri, bangga sekaligus terharu saat menyaksikan Sertijab adiknya, Brigjen Pol Hendro Pendowo MSi menjabat Wakapolda Metro Jaya. Foto : Mas Heri.

     Sebagai konsekuensinya kakak sekaligus orang tua bagi adik-adiknya, Mas Heri tanpa kecuali menyampaikan amanah kepada semua agar selalu menjaga amanah, merakyat, tidak sombong apalagi takabur, menghormati sesama. Dan yang lebih utama, jangan pernah meninggalkan salat 5 waktu. " Istikomah dalam menjalankan perintah dan larangan Nya," ujarnya.
      Seperti kita ketahui bersama, masih menurut penuturan Mas Heri, jabatan merupakan amanah dari Gusti Kang Murbeng Dumadi Akaryo Jagad, Allah SWT yang kelak di kemudian hari pasti akan dimintai pertanggungjawaban. Sehingga dalam hal ini, pegang amanah itu erat-erat dengan cara islami. "Alhamdulillah. Selama ini kami selalu menjaga amanah, pesan yang tersirat dari kedua orang tua saat itu, sehingga kami tidak ada rasa kekhawatiran atas tugasnya masing-masing. Lillaahi Ta'ala, semua karena Rahmat Nya," ungkap Mas Heri sambil menambahkan Presiden dan Wakapolda Metro Jaya nya sama-sama wong Solo. Berasal dari Solo. # Yan 1.
          ------081325995968-----

Thanks for reading Wong Solo Jadi Wakapolda Metro Jaya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS