Ir Ahyani MA : Kami Siapkan Rumah Isolasi Bagi Nakes Terkucilkan

April 28, 2020
Selasa, 28 April 2020
Ir Ahyani MA Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, siapkan tempat bagi Nakes yang ditolak di kos nya. Foto : Achmad.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Bisa jadi, apa yang menjadi himbauan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk masyarakat bisa menempatkan tenaga kesehatan (Nakes) sebagai pahlawan yang melawan Covid-19 sekaligus harus dihormati dan tidak dikucilkan, sepertinya kurang diindahkan.
     Sebagai buktinya, setidaknya ada tiga tenaga medis yang diusir dari tempat kostnya yang ada di wilayah kecamatan Grogol, Sukoharjo.  Warga tidak bisa menerima keberadaan mereka ketiganya lantaran dikhawatirkan akan memaparkan Virus Corona (Covid-19) yang tengah melanda penduduk dunia, tanpa terkecuali Indonesia.
     Semula tiga perawat RSUD Bung Karno Solo menempati kos di daerah Grogol, Sukoharjo, sejak beberapa waktu lalu. Hanya saja, hari itu, Jum'at (24/4) lalu, ketiganya diminta pindah karena ditakutkan akan memaparkan Virus Corona (Covid-19).
     Saat itu pula, pihak rumahsakit segera mengambil tindakan. Ketiganya langsung dijemput dengan mobil ambulans. Disebabkan belum mendapatkan tempat kost, untuk sementara waktu ketiganya ditempatkan di ruangan lantai lima RSUD Bung Karno yang kebetulan masih kosong dan belum dipergunakan.
     Tanpa pikir panjang lagi, mendapati ada anak buahnya tengah mengalami.masalah dengan tempat tinggal, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo Ir Ahyani MA segera mengambil tindakan. Mengalih fungsikan Ndalem Priyosuhartan Sondakan Laweyan dijadikan tempat tinggal sementara bagi tenaga kesehatan. " Di Ndalem Priyosuhartan ini mampu menampung 70 orang. ketiganya bisa tinggal di sini," terang Ahyani.
     Sementara itu, Direktur RSUD Bung Karno, Wahyu Indianto sangat menyesalkan insiden tersebut. Dirinya merasa tidak habis pikir dengan sikap pemilik kost. Salah apa tenaga medisnya yang telah berjibaku melawan Virus Corona demi kepentingan masyarakat, kok malah diusir. " Lebih baik mereka tinggal di ruang kosong yang belum dipakai di lantai lima Rumah sakit ini," tandas Wahyu Indianto sambil menambahkan jika saat itu pula ketiga perawatannya berikut barang barangnya diambil dengan mobil ambulans. # N1NG/Yan 1.
       -------081325995968-----

Thanks for reading Ir Ahyani MA : Kami Siapkan Rumah Isolasi Bagi Nakes Terkucilkan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS