Kapolres Sukoharjo Sumbangkan Darah Melalui PMI

April 25, 2020
Sabtu, 25 April 2020
Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas ajak anggotanya donor darah ke PMI Sukoharjo. Foto : D34
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Sukoharjo. Disebabkan menipisnya persediaan stok darah di PMI Sukoharjo, tanpa pikir panjang lagi Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas bawa anggotanya untuk menyumbangkan darah ke PMI Sukoharjo.

Ketersediaan darah di PMI Sukoharjo, semakin menipis. Apalagi semenjak adanya Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid19 Sukoharjo, menjadikan jadwal niatan untuk donor darah di luar markas dibatalkan. Tak pelak, ketersediaan darah praktis menurun drastis  hingga sebesar 70%. Otomatis ketersediaan darah hanya mengandalkan pendonor yang datang ke markas PMI saja.

Dijelaskan ketua PMI Sukoharjo, Soni Sumarsono, saat ini stok darah di PMI Sukoharjo untuk golongan darah A ada  57 kantong, B sebanyak 56 kantong, O sebanyak 114 kantong dan AB sebanyak 22 kantong.

"Kami terus mengajak berbagai pihak untuk melakukan donor darahnya di Markas PMI Sukoharjo. Kami telah  menggunakan protap sesuai dengan penanganan masa pandemi Covid19," kata Soni, Selasa (21/4) lalu.


Himbauan tersebut disambut positif oleh jajaran Polres Sukoharjo. Saat itu pula Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas memimpin langsung aksi pendonoran darah.
"Ini aksi kepedulian dan kemanusiaan anggota Polres Sukoharjo, kami ingin membantu menjaga ketersediaan darah di PMI." Kata AKBP Bambang Yugo.

Pada kesempatan itu, setidaknya ada terkumpul 88 Anggota Polres Sukoharjo yang ikut menyumbangkan darahnya di PMI Sukoharjo.
Sehingga diharapkan aksi itu bisa diikuti instansi lain yang sebelumnya sudah rutin melakukan aksi pendonoran darah. # D34/Yan 1.
        -----081325995968------

Thanks for reading Kapolres Sukoharjo Sumbangkan Darah Melalui PMI | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS