Kembali Ayam Bakar Wong Solo Peduli

April 08, 2020
Rabu, 08 April 2020
Secara simbolis salah satu pimpinan cabang Ayam Bakar Wong Solo Grup serahkan bantuan makanan siap saji yang selanjutnya untuk disalurkan kepada mereka para pemudik Solo yang langsung di karantina.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Berbagi sepertinya merupakan kebiasaan setiap hari bagi pemilik Ayam Bakar Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo, pengusaha kuliner asal Solo ini. Maksudnya, bukan saat hanya ketika ada bencana, musibah melanda negeri ini, melainkan hampir setiap hari berbagi sesama. Itu semua justru dimaksudkan untuk menjemput rejeki.
     Berbagi rejeki, dituturkan Puspo, sapaan karib Puspo Wardoyo, pemilik 268 Gerai Ayam Bakar Wong Solo Grup yang ada di hampir seluruh kabupaten dan kota di Indonesia ini, setiap harinya selalu berbagi. Setidaknya, berbagi dengan lingkungan tetangga di mana daerah itu ada cabang rumah makan wongsolo. "Alhamdulillah, tanpa bermaksud riya', sombong apalagi takabur, Wongsolo selalu peduli dengan berbagi. Menjemput rejeki dengan berbagi setiap hari," ujar Puspo.
     Bukan hanya di lingkungan warga dimana disitu ada outletnya Ayam Bakar Wong Solo Grup, melainkan dimana ada kesempatan, Wongsolo selalu peduli dan berbagi. Tak jarang, saat berada di warung soto, sate kambing, gudeg, tengkleng langganan kesukaannya di Solo, bisa dipastikan lagi kepada mereka yang berhak menerima zakat dan sedekah diberikan. Juru parkir, tukang becak dan kaum dhuafa lainnya.
     Bagi Puspo, hal itu bukan berarti dirinyalah yang memberi, melainkan hanya menyampaikan amanah dari Allah SWT yang dititipkannya kepada  Wongsolo grup untuk diberikan kepada yang lebih berhak. "Kalau saja zakat dan sedekah itu selalu dikeluarkan, disalurkan kepada yang berhak, insyaallah negeri ini tidak ada yang miskin. Dan, sedekah bagian dari tolak balak,"tandas Puspo melalui ponselnya.
     Sehingga sah dan wajar saja, jika Puspo merasa enteng tidak pelit manakala harus selalu berbagi disetiap waktu. Seperti hari itu, Rabu (8/4) pagi hari, melalui karyawannya yang ada di Solo, diminta untuk segera menemui Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ir Ahyani MA, mendistribusikan bantuan makanan dan minuman untuk pemudik Solo yang berada di karantina.
     Dari ketiga karantina, Gedung Pertemuan Grha Wisata Niaga Surakarta yang ada di Sriwedari, Ndalem Priyosuhartan di Sondakan, Laweyan dan Ndalem Joyokusuman Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Puspo akan membantu keperluan makan dan minum bagi pemudik Solo setiap harinya selama berada di karantina dengan makanan siap saji.
Makanan siap saji Wongsolo dengan berbagai jenis rasa. Rendang daging, Ayam rasa manis, Balado ayam, Gulai ikan dan Gudeg.

     Kepada utusan dari manajemen Wongsolo grup, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ir Ahyani MA, menghaturkan banyak rasa terima kasih kepada pemilik Ayam Bakar Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo, atas kepeduliannya terhadap sesama warga yang tengah membutuhkan. "Semoga hal ini menjadi pemicu pengusaha lainnya untuk turut peduli," papar Ahyani.
     Dalam kesempatan itu, Rio, management Wong Solo, di depan Kepala Dinas Sosial Pemkot Kota Surakarta, Tamso memberikan keterangan panduan sekaligus praktek secara langsung tatacara sebelum menikmati lezatnya makanan siap saji Wongsolo. Untuk menghindari rasa bosan, sajian menu makanan siap saji dibuat dengan berbagai jenis rasa. # Ning.
                    ----000----
               

Thanks for reading Kembali Ayam Bakar Wong Solo Peduli | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS