Bintang Songo Relawan Gibran Bagikan Takjil Saat Pandemi Covid-19

Mei 23, 2020
Sabtu, 23 Mei 2020


Relawan Gibran Bintang Songo berbagi takjil di saat Pandemi Covid-19.
--------------------------------------------------GUGAT86.com. SURAKARTA.
Sore itu, Kamis (21/5/2020) sekitar pukul 17.15 WIB, suasana arus lalulintas di sepanjang Tugu Keris, Tirtonadi, Gilingan, Banjarsari, Solo, tampak meriah. Arus lalulintas sudah padat, ditambah keceriaan Relawan Gibran dengan Bintang Songo nya kian menambah cerita meski tengah puasa di saat Pandemi. "Alhamdulillah...disaat Pandemi Covid-19, kami Bintang Songo Relawan Gibran bisa berbagi," papar Gus Heri membuka perbincangannya.

Selaku koordinator aksi berbagi takjil, Gus Heri telah mempersiapkan tidak kurang 300 takjil berupa snak, makanan ringan lengkap dengan air minumnya. Hal itu, dimaksudkan sebagai wujud rasa syukur akan rahmad, ridho Allah SWT yang telah melimpahkan rejeki halallan thayibban. "Alhamdulillah... Relawan Gibran Bintang Songo selalu dilimpahkan rejeki, sehingga meski di saat Pandemi Covid-19, tetap bisa berbagi. Insyaallah...nanti kami akan berbagi yang lebih besar lagi," janji Gus Heri yang turut diiyakan relawan lainnya.

Selain mensyukuri nikmat dan karunia Ilahi, ditambahkan Gus Heri, dimaksudkan pula untuk membangkitkan jiwa gotong royong sesama tanpa pilih kasih. Baik disaat suka maupun duka, Relawan Gibran Bintang Songo selalu berusaha untuk bersama wong cilik dan berbaur. Sebagai buktinya, pembagian takjil bukan hanya diberikan kepada mereka pengguna jalan di sepanjang Tugu Keris saja, melainkan pihaknya mendatangi tukang parkir, tukang becak, Ojol dan Supeltas.

Meski suasana ramai, namun Gus Heri senantiasa konsekuen dengan apa yang menjadi himbauan pemerintah. Tangan bersih, bermasker, sosial distancing serta physical distancing tetap terjaga. Baik kepada para relawan serta penerima takjil. "Saat memberikan takjil, tak lupa kami sisipkan pesan untuk selalu menjaga kesehatan. Turuti apa yang menjadi himbauan pemerintah tentang Covid-19 ini!" tegas Gus Heri.

Tanpa terasa, sore yang cerah ceria dan berpahala itu mulai merambah menuju tenggelamnya Sang Surya, pertanda adzan Maghrib pun segera dikumandangkan dari masjid. "Alhamdulillah...300 takjil sudah terbagikan kepada mereka yang berhak menerima," pungkas Gus Heri sambil mengajak seluruh Relawan Gibran Bintang Songo gantian berbuka puasa bersama di Wedangan Jasmine. # Yan1.
-----081325995968-----


Thanks for reading Bintang Songo Relawan Gibran Bagikan Takjil Saat Pandemi Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS