Frida KDI dan Jelly Potter Berikan Sembako Ke Seniman Solo

Mei 22, 2020
Jumat, 22 Mei 2020


Kepedulian Frida KDI dan Jelly Potter terhadap seniman Solo yang juga terdampak Virus Corona ( Covid-19 ). Foto : D34.
-------------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta.
Artis KDI dan Jelly Potter Berbagi Sembako Untuk Seniman Solo.
Pandemi Covid19 berimbas kemana saja, tanpa terkecuali kondisi ekonomi bagi para seniman. Baik itu seniman musik, tari, lukis maupun peran atau teater, tidak bekerja dalam kurun waktu yang belum jelas, karena kewajiban social distancing dan physical distancing yang diterapkan pemerintah. Hal itu tidak terlepas dari adanya Pandemi Covid-19.

"Dua bulan ini kami tidak dapat pemasukan (uang) karena tidak bekerja. Tabungan sudah habis di bulan pertama kemarin. Kita terpaksa bekerja serabutan apa saja, jualan makanan, jualan masker bahkan ada teman seniman yang jadi tukang," kata Ika Puspita, penyanyi dangdut yang biasa mendapat job di acara pernikahan atau hajatan, Kamis (21/5/2020).

Dikatakan Ika, yang pernah bergabung dengan Orkes Melayu Ervana yang jaya di era tahun 2000 an, Kota Solo merupakan salah satu gudang seniman. Ada ratusan seniman yang sebelum muncul Covid19 bisa eksis bahkan berkecukupan. 

Tidak hanya seniman atau pelaku saja, juga berdampak pada kru yang lain, seperti kru panggung, kru sound, kru lampu. Tidak terkecuali semua terkena imbasnya. Jangankan seniman, pejabat pun turut merasakan dampak yang ditimbulkan oleh Virus Corona ini.

Sehingga tidak mengherankan bila Kondisi tersebut mengetuk hati Frida KDI, untuk berbagi bersama seniman.  Artis penyanyi dangdut jebolan KDI (Kontes Dangdut Indonesia) tersebut bersama Jelly Potter, usaha kuliner miliknya berbagi sembako kepada seniman Solo. 

"Ini ketigakalinya kami berbagi, kemarin di Suruh, Semarang, Salatiga dan sekarang di Solo, khusus untuk seniman," kata Frida KDI disela penyerahan bantuan. 

Penyerahan bantuan untuk seniman tersebut, Frida bekerjasama dengan Bolo Seniman Seniwati Surakarta (BOSSS).

"Ada 210 paket Sembako, yang berisi beras 10 kg dan 1 dos mie instan. Semoga membantu pemenuhan kebutuhan hidup seniman." Kata Frida. 

Frida berharap pemerintah juga memperhatikan nasib para seniman yang job less. Dan berharap bisa masuk dalam program bantuan berbagai jenis yang ditentukan pemerintah. # D34/Yan 1.

------081325995968-------


Thanks for reading Frida KDI dan Jelly Potter Berikan Sembako Ke Seniman Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS