HIPMI Solo Bagikan Sembako

Mei 13, 2020
Rabu, 13 Mei 2020



GUGAT86.com. SURAKARTA- Sebagai rangkaian kegiatan bhakti sosial untuk meringankan beban sesama, di tengah pandemi Covid-19. Beberapa lembaga membagikan bantuan ke Rusunawa Kerkov Jebres, Kota Surakarta, yang banyak dihuni warga difabel, pada Senin (11/5) sore.

Lembaga-lembaga yang di antaranya Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) wilayah Solo - Yogya, Paguyuban Plastik Solo serta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Surakarta itu tak hanya membagikan di satu lokasi. Sebab usai dari Rusunawa Kerkov, rombongan langsung bergerak ke beberapa tempat yang lain.

"Ada 9 lokasi yang dituju. Selain rusunawa kita juga ke Yaketuntra (Yayasan Kesejahteraan Tuna Netra) Jagalan, lalu ke Kauman, Serengan dan yang lainnya," ujar Agus Hartono dari ADUPI.

Sedikitnya ada 350 paket sembako ysng dibagikan di beberapa lokasi tersebut. Di mana ada sekitar 3000 paket yang telah disiapkan untuk rangkaian kegiatan bhakti sosial kali ini.

"Paket ini berisi beras, minyak dan lain-lain plus masker. Jangan dilihat besarnya, tapi nilailah dari niat tulus kami untuk berbagi. Karena harapan kami, jangan sampai ada tetangga kita mau makan aja susah, tapi kita sendiri turah (berlebih)," terang Diaz Arjun Ardian, dari Dewan Pembina HIPMI Kota Surakarta.

Wargapun tampak antusias menyambut kedatangan rombongan para dermawan itu. Dengan keterbatasan gerak karena harus menggunakan kursi roda ataupun tongkat, para warga difabel ini dengan sabar menanti giliran menerima paket.

"Tentunya kami senang karena

masih ada pihak yang peduli. Sehingga di tengah kondisi saat ini, kita semua tidak sampai kekurangan bahan makanan," ucap Etik, salah seorang warga Rusunawa Kerkov usai menerima bantuan. //


Thanks for reading HIPMI Solo Bagikan Sembako | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS