Patriot Garuda Nusantara Makoda Surakarta Berbagi Disaat Pandemi covid-19

Mei 04, 2020
Senin, 04 Mei 2020
GUGAT86.com. Surakarta.
BERBAGI ITU INDAH. Demikian slogan yang diangkat oleh Patriot Garuda Nusantara (PGN) Makoda Surakarta. Sebagai konsekuensinya, dalam rangka peduli terhadap sesama warga masyarakat, di bulan Ramadhan 1441 Hijriah ini, PGN Makoda Surakarta menggelar aksi kemaslahatan umat. Berbagi takjil.

Sebagai wujud kepedulian dan apresiasi bagi umat yang menjalankan ibadah puasa. Sebagai sasaran berbagi, adalah masyarakat yang terkena dampak ekonomi lantaran Pandemi Covid-19. Bukan hanya itu saja, pengguna lalu lintas di jalan raya pun tidak luput dari pembagian takjil.

Sebagai alasan dasar PGN Makoda Surakarta berbagi takjil, adalah akan adanya sebuah hadits yang mengingatkan semuanya untuk selalu berbagi. Apalagi di bulan puasa dengan mensedekahkan makanan untuk berbuka. Pahala setimpal bagi yang menjalani ibadah puasa dan tidak mengurangi sedikitpun pahala yang berpuasa

 "Tujuan berbagi takjil PGN Makoda Surakarta yang dilaksanakan ini, dengan berbagi takjil sebanyak 500 paket  berikut es buah, kami hanya berharap akan rahmad dan Ridhlo Ilahi Rabi. Senantiasa diberikan berkah Nya,"papar Rani Erwanyunita, koordinator pembagian takjil.

Sore itu, Minggu (3/5) Bundaran Gladag tak ubahnya seperti pasar sore dadakan. Ya, tak kurang dari 100 nasi sayur dan es buah diserbu mereka yang membutuhkan takjil untuk berbuka. Dari Bundaran Gladag, bergeser di berbagai tempat lampu merah berada

"Alhamdulillah... dalam waktu singkat sebelum Maghrib, takjil 500 nasi bungkus berikut es buah langsung habis,"tutur Rani sapaan akrab Rani Erwanyunita, puas sekaligus bangga.

"Semoga kegiatan kami yang sudah berjalan lancar ini dan diterima bagi masyarakat yang membutuhkan. Dalam waktu dekat kami akan kembali dengan berbagi takjil yang lebih banyak lagi,"pungkas Agung Yos, selaku Ketua PGN Makoda Surakarta. # Rani/ Yan 1.

Thanks for reading Patriot Garuda Nusantara Makoda Surakarta Berbagi Disaat Pandemi covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS