Maraknya Kuliner Di Saat Pandemi Soto Wedangan Dan Cafe

Juni 11, 2020
Kamis, 11 Juni 2020


Soto Loka juga Wedangan Hik Loka sampai Teras Kafe Lokananta selain usaha keluarga, kesemuanya ada di Bekas bangunan PT PNRI Lokananta di Jalan Achmad Yani, Kerten, Laweyan, Solo.
Foto : Yan 1.
-------------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Wabah Virus Corona (Covid-19) yang saat ini tengah melanda penduduk dunia, tanpa terkecuali Indonesia, Kota Solo khususnya, tidak sedikit menjadikan orang beralih profesi. Dari yang semula artis, tidak jarang banting setir beralih usaha kuliner. Semisal, usaha karaoke berganti kuliner. Dapur Vista milik penyanyi dangdut Inul Daratista. Pengusaha bengkel mobil, beralih warung bakmi.

Adalah Chodiq Thantowi salah satu pengusaha percetakan
  ternama di Kota Surakarta, kini belum lama juga berubah, ganti haluan. Membuka kuliner soto, wedangan dan cafe kopi bersama keluarga. Sepertinya usaha kuliner, merupakan alternatif yang cukup menjanjikan di masa Pandemi Covid-19. " Kondisi percetakan kami juga terdampak langsung Pandemi Covid-19, tentunya sepi orderan. Ada penawaran dari PNRI Lokananta untuk memanfaatkan lahan, ya langsung kita manfaatkan saja untuk usaha kuliner," jelas Chodiq Thantowi yang kebagian mengelola soto dari pagi hingga sore hari.

Hidangan Istimewa Kampung (HIK) Loka Pak Dhe Brewok, menu andalan minuman Jahe Kencur Jeruk (JKJ) penambah stamina sekaligus imunitas. Foto : DJ4r.
------------------------------------------------
Masih menurut penuturan Chodiq Thantowi, dari mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, mulai sarapan soto daging sapi hingga Makan siang juga masih dengan menu soto daging sapi serta lauk pauk gorengan tahu, tempe, karak serta tusukan sate jerohan sapi, merupakan andalan tersendiri. " Untuk promosi, dari mulai buka Selasa (9/6/2020 hingga 25/6/2920) kami gratiskan semangkok soto daging sapi besar atau kecil. Selebihnya ada biaya tambahan," papar Chodiq Thantowi yang akrab disapa Pak Entong. Kamis (11/6/2020) pagi.

Ditambahkan Pak Entong, bukan hanya sarapan soto saja yang digratiskan semangkuknya, melainkan nasi bandeng satu bungkus di HIK Pak Dhe Brewok, juga sebagai sarana promosi digratiskan. Tentunya, untuk menu lainnya ada tambahan biaya. Lain halnya kalau di Teras Kafe Lokananta yang memiliki menu andalan Cofee Latagna, perpaduan antara kopi ekspresso, soda, mint dan gula aren, meski masih promosi tak ada satupun menu untuk program promosi digratiskan.

" Baik HIK Loka Pak Dhe Brewok juga Teras Kafe Lokananta, buka pada sore hari dan tutup bisa hingga dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Untuk pengelolaan manajemen HIK dan Kafe, sudah bukan saya lagi. Pak Zam Zam adik saya. Yah... beginilah suasana Dampak Wabah Virus Corona (Covid-19). Semua terkena imbasnya," pungkas Chodiq Thantowi, semangat dan optimis usaha kuliner keluarganya sukses. # V1N/ Yan 1.

----081325995968-----







Thanks for reading Maraknya Kuliner Di Saat Pandemi Soto Wedangan Dan Cafe | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS