Menuju New Normal Habib Hasan Mulachela Terus Berbagi

Juni 15, 2020
Senin, 15 Juni 2020


Habib Hasan Mulachela berbagi langsung dengan yang lebih berhak, tepat sasaran.
Foto : Ist.
-------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Di usianya yang terbilang sudah tidak muda lagi, sepertinya apa yang dikerjakan politisi senior asal Kota Solo ini perlu diapresiasi tersendiri. Boleh jadi, bukan hanya diapresiasi belaka melainkan pantas untuk ditiru. Tentunya, bagi mereka yang banyak memiliki rejeki berlimpah dari Gusti Kang Murbeng Dumadi Akaryo Jagad, Allah SWT. Adalah Habib Hasan Mulachela, di usianya yang kini telah menginjak 65 tahun, kegiatan setiap harinya diisi dengan ibadah. Berbagi dan terus berbagi di saat Pandemi Covid-19 melanda dunia, tidak terkecuali Indonesia, Kota Solo khususnya.

Dalam berbagi, diungkapkan Habib Hasan sapaan akrab Habib Hasan Mulachela saat ditemui di rumahnya Jalan Kyai Mojo No 108 Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (13/6/2020), selain pyur murni dana pribadi, tidak sedikitpun terlintas dibenaknya untuk pamer, riya', ujub dan takabur serta menyombongkan diri dalam berbagi beras berikut uang lauk pauknya. Apalagi bertujuan politik, sama sekali jauh dari keinginan itu semua.

 "Alhamdulillah...mumpung masih dilimpahkan rejeki dari Allah SWT, dan di sebagian harta kita ada amanah dari Allah SWT untuk mereka yang berhak menerima, ya kita harus bagikan. Dan Alhamdulillah... Suasana sangat mendukung sekali, bersamaan dengan situasi Pandemi Covid-19 sehingga banyak yang terdampak dan membutuhkan. Biar tidak terjadi fitnah sekaligus mendengarkan uneg-uneg mereka, saya bagikan langsung door to door, dari rumah ke rumah agar afdol," jelas Habib Hasan.


Mobil sportnya ini yang setia menemani Habib Hasan Mulachela dalam berbagi.
Foto : Ist.
-------------------------------------------------
Masalah Berbagi, bisa jadi apa yang dilakukan Habib Hasan ini kali pertama yang memulai. Artinya, jauh sebelum Wabah 
Virus Corona ( Covid-19 ) ini melanda penduduk negeri, sekitar tiga bulan lalu sebelum Wabah Virus Corona, politisi senior yang tidak kurang dari 40 tahun berkecimpung di kancah perpolitikan di Tanah Air, dirinya sudah mulai berbagi. Tidak kurang dari 54 kalurahan yang ada di Kota Solo, disambanginya langsung kepada warga yang terdampak. 

"Alhamdulillah..sudah lebih dari 3 bulan ini, saya mengemudi sendiri untuk menemui langsung mereka yang berhak menerima rejeki titipan Ilahi. Dilanjutkan di saat Pandemi. Memang, rencana kami merata di 54 kalurahan dari 5 Kecamatan yang ada di Solo. Untuk saat ini, belum merata sepenuhnya. Bahkan untuk sementara waktu berbagi di Solo sedikit tertunda. Masalahnya, kami juga kudu berbagi minuman herbal Probiotik PRO EM 1 di wilayah Jawa Timur."terang Habib Hasan seraya tersenyum.

Ditambahkan Habib Hasan, untuk minuman herbal penolak Virus Corona, Probiotik PRO EM 1 memang dibagikan di wilayah Jawa Timur. Sedangkan khusus di Kota Solo, dibagikan setiap orang yang terdampak sejumlah beras 5 kg dan uang lauk pauk Rp 100 ribu. Selain diparanin dari pintu rumah ke pintu rumah lainnya, tak segan Habib Hasan kudu turun sendiri dari mobil sportnya untuk berbagi langsung kepada tukang becak, tukang parkir juga Ojek online. " Subhanallah...kalau berbagi secara langsung, bisa mengetahui keadaan yang sebenarnya. Dari mereka yang ada di bantaran sungai hingga yang di jalanan. Ada yang rabun matanya, pendengaran sudah tak jelas. Intinya, benar benar tersalurkan sesuai perintah Ilahi. Kaum dhuafa," pungkas Habib Hasan, terharu. # Yan 1.
------081325995968------





Thanks for reading Menuju New Normal Habib Hasan Mulachela Terus Berbagi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS