Relawan Kawan Berjuang Kader Banteng Solo Ajak Berdamai Dengan Corona

Juni 07, 2020
Minggu, 07 Juni 2020

Relawan Kawan Berjuang Kader Banteng Solo, berpose sejenak di depan kandang keturunan Kebo Kyai Slamet.
-------------------------------------------------GUGAT86.com. SURAKARTA
 Belakangan, berkaitan dengan situasi Pandemi Covid-19, Alun alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat tampak sepi, namun tidak dengan sore itu Rabu (3/6/2020) kembali ramai pengunjung. Seperti biasanya, anak anak muda dan ibu ibu yang sembari momong putra putrinya semakin menambah meriahnya suasana.
Semaraknya aneka jajanan dan hiburan permainan, menambahkan keceriaan sore.

Bukan hanya itu saja, kehadiran puluhan relawan Kawan Berjuang Kader Banteng Solo, tak pelak turut andil menambah gegap gempitanya suasana di depan kandang Kebo keturunan Kebo Kyai Slamet, pusaka milik Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. "Selain berbagi masker kepada mereka para pengguna jalan di sekitar Alun-alun Kidul. Juga kepada pengunjung laiknya pasar malam Alun alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat." terang Syahdan Noor, selaku koordinator berbagi masker.

Sambil sesekali memberikan masker yang tidak kurang dari 300 biji, tak lupa Noor menyisipkan pesan untuk bisa berdamai dengan Virus Corona. Maksudnya, bukan berarti kudu pasrah kalah tanpa berbuat menghindari paparan Virus Corona, melainkan justru yang dimaksudkan Berdamai Dengan Corona, menyiapkan diri secara total untuk merubah pola hidup. Mungkin dulu kurang peduli, kini saatnya kudu peduli dengan Kesehatan.

Pola hidup SEHAT. Baik secara pribadi, keluarga dan lingkungan. Menjaga pula pola makan bergizi. Tidak harus mahal, buah, sayuran, vitamin dan tetap berolahraga. Tak jarang, disaat senggang waktu, Noor bersama puluhan relawan lainnya menyodorkan makanan bagi keluarga Keturunan Kebo Kyai Slamet. Sayuran Kangkung. " Hitung hitung turut melestarikan peninggalan sejarah budaya Jawa. Memberikan sayur kangkung ke keluarga Kebo Kyai Slamet," papar Noor tersenyum.

Sebagai konsekuensinya selaku panutan Relawan Kawan Berjuang Kader Banteng Solo yang mewakili 5 kecamatan di Kota Surakarta, Noor bersama puluhan relawan lainnya konsisten memenuhi apa yang menjadi himbauan pemerintah. Selalu cuci tangan dengan sabun atau handzanitizer, masker serta patuhi sosial distancing dan physical distancing, menjaga jarak satu dengan lainnya. " Selain konsisten kami terapkan dengan relawan, juga kami sampaikan kepada warga penerima masker," tegas Noor yang turut diiyakan relawan lainnya. # Agung Yos/Yan 1.

Berbagi sambil menguri iri budaya peninggalan sejarah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, keluarga Kebo Kyai Slamet.
-------------------------------------------------

Thanks for reading Relawan Kawan Berjuang Kader Banteng Solo Ajak Berdamai Dengan Corona | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS