Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo Berikan Pelonggaran Kegiatan

Juni 29, 2020
Senin, 29 Juni 2020
Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo terima bantuan wastafel, tempat cuci tangan dari PMS. Foto : J4R.
-------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Disela sela acara penyerahan bantuan perkerasan ( paving block) dari Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) kepada Pemkot di SDN Purwodiningratan, Jebres, Solo, Sabtu (27/6/2020), Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menegaskan, agar orang tua senantiasa mengawasi putra putrinya dalam suasana liburan panjang lantaran Pandemi covid-19 yang belum sepenuhnya mereda ini. Baik dunia, tanpa terkecuali Indonesia, Solo khususnya.

Namun di sisi lain, Rudy, sapaan akrab Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo ini, memberikan sedikit kelonggaran protokol Kesehatan dalam suasana pesta pernikahan. Sebagai misal, adanya pesta pernikahan di dalam sebuah gedung pertemuan, baik itu pihak kedua mempelai, orangtua dan besan, boleh tidak mengenakan masker. " Hanya saja, sosial distancing dan physical distancing, jaga jarak tetap kudu dilaksanakan. Tentunya, juga kebersihan tangan,"tegas Rudy, serius.

Pesta pernikahan, lanjut Rudy, dirinya sudah membuktikan wacana, acuan. Silakan, dimulai dari mempelai, kedua orangtuanya mempelai, boleh tidak bermaskeran dan tetap berada di panggung pelaminan. Tidak boleh saling jabat tangan, bedol manten. Dengan sajian, cukup diberikan langsung dari pramu saji, tidak boleh secara estafet dari tamu satu ke tamu lainnya. " Untuk Pelonggaran anak-anak sekolah dan pesta pernikahan ini ada Surat Edarannya (SE) tersendiri. SE Walikota Surakarta Nomor 067/1210 tentang Perubahan Kedua Atas Pedoman Teknis Pelaksanaan Penanganan Covid-19, tertanggal 26/6/2020." jelas Rudy.

Disebutkan dalam SE tersebut, bukan hanya Pelonggaran anak-anak sekolah, pernikahan, juga kegiatan fasilitas tempat ibadah, tempat hiburan, rumah makan, restauran, kafe, pusat perbelanjaan atau mall, pusat kuliner, gedung pertemuan serta hotel."Sebelum kegiatan dilaksanakan, panitia terlebih dahulu melaporkan rencananya ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo. Mohon saran dan petunjuknya. Karena beliau lah yang lebih tahu,"tandas Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. # V1N/ Yan1.

-----081325995968-----







Thanks for reading Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo Berikan Pelonggaran Kegiatan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS