Wisuda Dan Akhirussanah Di Saat Pandemi Covid-19

Juni 16, 2020
Selasa, 16 Juni 2020

Santri dan Santriwati diwajibkan menggunakan alat pelindung wajah, face Shield.
Foto : Dokumen Pribadi.
-------------------------------------------------
GUGAT86.com. Karanganyar. Siang itu, Minggu (14/6/2020) sekitar pukul 13.30 WIB, suasana ceria, bahagia, haru mewarnai Aula Gedung Ismail yang ada di Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an, Gajahan, Colomadu, Karanganyar. Bertepatan dengan Prosesi Wisuda Tahfizh dan Akhirussanah SMP kelas 9 Daarul Qur'an Surakarta. "Meski di saat Pandemi Covid-19, wisuda berjalan lancar, penuh makna. Menggembirakan sekaligus mengharukan. Tidak sedikit tamu yang hadir juga santri dan Santriwati menangis dalam acara itu. Perpisahan diantara santri dan santriwati penghafal Al-Qur'an yang sudah memiliki ikatan hati yang kuat," tutur H.M. Al Amin SE, selaku Wakil Ketua Pengurus Yayasan Pesantren Tahfizh dan SMP Daarul Qur'an Surakarta, seraya menambahkan pelaksanaan wisuda sesuai protokoler kesehatan pencegahan Covid-19.

Ditegaskan Amin, sapaan akrab H M. Al Amin SE, diawali dari semua tamu yang hadir, baik itu wali murid, TNI-POLRI konsisten dengan kali pertama cuci tangan, pengecekan suhu dan mengenakan masker. Khusus untuk para santri dan santriwati kudu memakai alat pelindung wajah, Face Shield. Meski ditengah suasana Pandemi, acara berjalan lancar, guyup rukun. Sungguh, betapa indahnya nilai kekeluargaan dari mereka para keluarga  Pengkhidmad Al Qur'an.

"Alhamdulillah...dari kami ada bingkisan khusus bagi 8 santri Hafizh 30 juz. Mendapatkan tiket untuk umroh gratis. Sementara sudah ada 5 tiket yang sudah selesai pasportnya. Tinggal berangkat tentunya setelah Arab Saudi membuka sekaligus mengijinkan untuk naik haji dan umrah. Untuk 3 lainnya segera menyusul kloter berikutnya," jelas Amin.

Dalam kesempatan itu, kepada awak media Amin mengatakan, diharapkan semoga dengan Akhirussanah ini, sebagai bentuk pintu untuk semakin memperkuat nilai ukhuwah yang dilandasi Al Qur'an dan ketaqwaan. " Selamat berjuang anak anakku, baik di pesantren maupun SMA jenjang berikutnya. Sampai ketemu kelak kalian dalam suasana lainnya. Menjadi pemimpin pemimpin di negeri ini. Pemimpin yang saleh dan salihah. Berkarakter, berkepribadian Qur'an sehingga berjiwa mandiri," pungkas H Mm Al Amin SE, serius. # V1N/Yan 1.


-----081325995968-----

Thanks for reading Wisuda Dan Akhirussanah Di Saat Pandemi Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS