Banyak Pengusaha Bangkrut Lantaran Tidak Bisa Menjaga Kemaluannya

Juli 02, 2020
Kamis, 02 Juli 2020


Pemilik 275 outlet Ayam Bakar Wongsolo Grup, Puspo Wardoyo saat melakukan virtual, telekonferensi dengan masyarakat yang bertajuk "Strategi Bisnis Ditengah Pandemi"
Foto :  Achmad Yani.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Tentunya bukan tanpa alasan apa yang disampaikan Puspo Wardoyo, pengusaha kuliner dengan brand Ayam Bakar Wongsolo, mengatakan demikian. Artinya, tidak sedikit mereka para pengusaha yang gulung tikar, bangkrut lantaran tak disadarinya jika perbuatannya yang tidak bisa menjaga kemaluannya itu bisa berdampak buruk pada usaha atau perusahaannya. Bangkrut perusahaannya." Lain halnya kalau dengan istri istrinya, malahan merupakan bagian dari bentuk ibadah tersendiri,"jelas Puspo Wardoyo melalui virtual bersama Aa Gym.

Bahkan dalam kesempatan virtual, telekonferensinya itu, apa yang disampaikan Puspo Wardoyo turut diiyakan oleh Aa Gym. Maksudnya, memang selama ini yang dikatakan pemilik usaha percetakan, rice mil, beras, pengolahan bumbu hingga Wilder, pengelasan, benar adanya. Dan kebanyakan mereka baru menyadarinya jika perbuatan dzalim, maksiat itu akan kembali kepada sang pelaku setelah rejeki seret dan gulung tikar usahanya. " Diberi Allah SWT limpahan rejeki, namun tiada berkahnya. Ya itulah yang terjadi, usaha bangkrut lantaran kebiasaan berlaku maksiat," tegas Aa Gym menambahi ulasan Puspo Wardoyo.

Kembali ditegaskan Puspo sapaan akrab Puspo Wardoyo, yang saat virtual itu juga sambil sesekali menerangkan praktek langsung  usaha barunya di saat-saat Pandemi Covid-19. Makanku, makanan kemasan dengan pemanas, jika rejeki itu bukan hanya berwujud uang saja, melainkan banyak hal. Salah satu diantaranya yang saat ini Allah SWT tengah berikan limpahan rejeki bukan berupa materi saja, namun ada empat isteri yang salihah dalam kehidupannya.

Sepertinya,
 tidaklah mengherankan lagi, jika di tengah suasana Pandemi Covid-19, melanda dunia tanpa terkecuali Indonesia, seluruh penduduk dunia ini merasakan dampak yang ditimbulkannya, juga tidak terkecuali keluarga besar Ayam Bakar Wongsolo Grup. Hanya saja, mental Iman-Hijrah-Jihad ini sudah merasuk di setiap qolbu keluarga besar Ayam Bakar Wongsolo Grup itu, menjadikan ketenangan tersendiri. Dampaknya, suasana Wabah Virus Corona tidaklah begitu dirasakannya meski tetap terdampak. " Inilah bedanya orang yang sudah merasuk jiwa Iman-Hijrah-Jihad, tenang dalam menghadapi segala suasana," terang Puspo kembali memperagakan Makanku, makanan siap saji di depan Aa Gym. Rabu (1/7/2020).

Ditanya Aa Gym, adakah imbas Wabah Virus Corona (Covid-19) kali ini terhadap keluarga besar Ayam Bakar Wongsolo Grup, Puspo pun menjawab secara diplomatis. Meskipun ada dampak terhadap usaha kulinernya, namun itu semua justru dianggapnya sebagai rejeki. Dan... Alhamdulillah
tidak bermasalah. Malahan membawa berkah tersendiri. " Justru di saat Pandemi Covid-19 melanda penduduk bumi, Wongsolo menemukan Strategi Bisnis Ditengah Pandemi Covid-19. Insyaallah nanti pas 17 Agustus 2020, negeri ini merayakan hari kemerdekaan yang ke 75, Wongsolo akan melaunching produk terbaru dan pertama kali di Indonesia. Makanku. Makanan Kemasan dengan pemanas," lagi lagi Puspo menjawab pertanyaan Aa Gym sambil mempraktekkan Makanku dari berbagai jenis masakan. Mie Ayam dan Nasi Gudeg.

Saat itu pula, dalam sesi virtual, Aa Gym dibuatnya penasaran dengan Makanku. Sambil sesekali melihat demo Puspo dengan Makanku yang mempunyai ratusan varian rasa, Aa Gym mengungkapkan bilamana selama ini sahabatnya, Puspo Wardoyo biasa mengatakan sukses dunia akhirat, benar pada kenyataannya. Pasalnya, keberanian dalam menghadapi pola pikir pengusaha yang kebanyakan takut jatuh miskin karena kudu berzakat, infak dan sedekah, tidaklah demikian dengan Puspo Wardoyo. " Ini yang luar biasa dan jarang dilakukan oleh pengusaha. Nisab zakat yang harusnya cukup 2.5%, malahan oleh pemilik usaha kuliner Ayam Bakar Wongsolo Grup ini, zakat, sedekah dan infak dikeluarkan sebanyak 30% dari keuntungan. Inilah pengamalan yang dijanjikan Allah SWT. Barang siapa mensyukuri nikmat yang Allah SWT berikan, nikmatnya akan dilipatgandakan. Mengkufuri nikmat, perhitungan Allah SWT sangat cepat," pungkas Aa Gym bersamaan dengan demo Makanku yang masak Mie Ayam dan Nasi Gudeg sudah matang.# Achmad Yani.

-----081325995968-----








 




Thanks for reading Banyak Pengusaha Bangkrut Lantaran Tidak Bisa Menjaga Kemaluannya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS