Diah Warih Anjari Buktikan Keseriusan Dan Ketegasan Maju Pilkada Surakarta

Juli 04, 2020
Sabtu, 04 Juli 2020

Tim Relawan Sahabat Diah Warih Anjari (DIWA) memasang MMT di perbatasan Kampung Batik Laweyan dengan Kalurahan Pajang. Foto :  V1N.
--------------------------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Sebagai wujud bukti keseriusan sekaligus ketegasan Diah Warih Anjari untuk maju Pilkada Surakarta sebagai calon Wakil Walikota Surakarta mendampingi Gibran Rakabuming Raka, putra sulung dari Presiden RI Ir H Joko Widodo, tahun ini, bukan hanya blusukan diberbagai kampung, hingga pasar saja. Melainkan banyak kegiatan silaturahmi sekaligus sosialisasi terus saja dibangun setiap hari. "Alhamdulillah.... kedatangan DIWA selalu disambut hangat. Akrab dan familiar," terang Diah Warih Anjari di sela sela pemasangan MMT. Sabtu (4/7/2020) pagi.

Bukan hanya pejabat ataupun instansi pemerintah dan swasta saja, semua warga dikunjungi, dari satu kampung ke kampung lainnya dengan segala kegiatannya, DIWA siap beranjangsana. Bukan hanya sekedar datang bersilaturahmi, DIWA sanggup mendengar segala keluh kesahnya sekaligus membantu mencarikan solusi apa yang bisa menjadi jalan keluarnya. "Alhamdulillah... kalau saya dipercaya dalam segala sesuatunya, amanah itu akan saya penuhi semaksimal mungkin. Sesuai dengan apa yang menjadi kepentingan warga," tutur Diah Warih Anjari, optimis mampu mengemban amanah saat nantinya duduk sebagai Wakil Walikota Surakarta 2020-2025.

Bukan tanpa alasan jika DIWA mengatakan demikian, masalahnya sebelum resmi menjabat sebagai Wakil Walikota Surakarta, kedekatannya dengan warga masyarakat Kota Solo sudah terbukti sekaligus teruji. Dari berbagai elemen bisa menerima dengan senang hati akan sosialisasi yang terus dibangun Diah Warih Anjari. "Alhamdulillah...saya mengalir saja, tanpa kudu dibuat buat saat di depan masyarakat. Tulus ikhlas blusukan saya menjumpai mereka. Dari jompo, lansia, emak emak-bapak bapak hingga milenia, DIWA akrab penuh kehangatan,"ujar DIWA, bangga sekaligus terharu.


Usai pasang MMT di Kampung Batik Laweyan, dilanjutkan ke Kampung Batik Sondakan, Laweyan, Solo. Foto : V1N.
---------------------------------------------------------------

Jangankan MMT yang saat ini mulai bertebaran mewarnai kampung kampung di Solo dengan warna mencolok serba merah dan kemerahan ciri khas dari warna PDI-P,  tentunya tidak ketinggalan wajah ayu Diah Warih Anjari sang Calon Wakil Walikota Surakarta  beserta Ketua Umum PDI-P
Hj Megawati Soekarnoputri dan  tokoh Proklamator Republik Indonesia Ir Soekarno, menjalin hubungan silaturahmi bersama warga Solo, sudah
 dilakoni dari sebelum Pandemi Covid-19, puasa hingga saat seperti sekarang ini. " Bahkan saya bersama Tim Relawan Sahabat DIWA, terjun langsung masuk kampung kampung," ungkap DIWA, tersenyum.

Menariknya, sikap rendah hati, santun, akrab, kekeluargaan dengan siapapun dari seorang calon pemimpin, sepertinya sudah mulai tampak pada   diri sosok wanita cantik Diah Warih Anjari. Bukannya berlebihan, itu semua terbukti dan bisa dilihat langsung manakala di saat tengah bersosialisasi. Tanpa rasa sedikitpun rikuh, pekewuh, apalagi risih, dijabat erat tangan tangan renta ibu-ibu jompo dan lansia. Bukan hanya itu saja, diciumnya kedua pipi nenek nenek itu layaknya keluarga sendiri. Sehingga tidaklah mengherankan lagi, jika beliau beliau yang makbul dalam doanya, selalu berdoa untuk sebuah hajat DIWA terkabulkan.

Nguwongke uwong, selalu menghormati kepada siapapun, baik hati, terlepas dari sikap sombong dan yang pasti dermawan bukan hanya saat Pandemi Covid-19 saja. Jauh sebelumnya, hanya saja DIWA sangat berhati-hati agar perbuatannya terhindar dari rasa takabur dan riya'. "Manusia hanya mampu berbuat semaksimalnya, keputusan tetap di tangan Allah SWT. Hanya saja, sebagai wong Islam kita dituntut untuk tidak berputus asa akan Rahmat Allah SWT. Optimis, semangat dan kuat keyakinan akan kuasa Illahi. Ini semua wujud perbuatan yang disukai Allah SWT,"papar Diah Warih Anjari, tersenyum. # V1N/ Yan 1.

------000000-------
 


Thanks for reading Diah Warih Anjari Buktikan Keseriusan Dan Ketegasan Maju Pilkada Surakarta | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS