Kuliner Omahe Whawin Siapkan Puluhan Menu Bagi Pelanggan

Juli 02, 2020
Kamis, 02 Juli 2020
Masakan Mangut dari berbagai jenis ikan laut dan tawar ada di kuliner Omahe Whawin. Foto : V1N.
-------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Bagi penyuka kuliner dengan berbagai jenis menu masakan, bisa jadi kuliner Omahe Whawin yang ada di Jalan Kelud Selatan no 42 Nayu Utara RT 001 RW 005 Joglo, Banjarsari, Solo, merupakan jawabannya. Artinya, puluhan jenis masakan varian Jawa dan Bali bisa ditemui di warung kuliner berarsitekturkan bangunan khas Jawa tempo dulu serta bangunan layaknya perkampungan di Bali. "Alhamdulillah.... yang jelas, semua masakan dan minuman di Omah Whawin, halallan thayibban dan murah," papar Joko Suprihanto yang akrab disapa Whawin, owners, Pemilik Kuliner Omahe Whawin.

Di Omahe Whawin, sebenarnya pengunjung bukan hanya dimanjakan  dengan menu varian puluhan jenis masakan saja, melainkan ada yang lainnya. Dari parkiran yang luas untuk puluhan mobil dan motor, ruang kuliner luas, bersih dan asri dengan ornamen ukiran kayu jati Jawa yang berusia ratusan tahun dan pernak pernik ukiran Bali hingga gapura gapuranya laiknya pure, semakin menjadikan rasa nyaman tersendiri saat menikmati suguhan kuliner dengan view, pemandangan Jawa Tempo dulu dipadukan dengan ornamen Pulau Dewata. " Yang menjadikan betah, kerasan berlama lama di Omahe Whawin, mungkin varian puluhan menu, harganya terjangkau, suasana alam dua budaya, Jawa, Bali dan masakan lezat...." tutur Whawin yang memulai usaha kulinernya sudah berjalan 4 tahun ini.


Tidaklah lebih dari Rp 250 ribu, harga menu masakan keroyokan beramai ramai dengan keluarga. Apalagi sendiri atau berduaan, tentunya lebih murah. Bukan berarti murahan lhooo....! Foto : V1N.
---------------------------------------------------------------
Ada nasi bakar teri Medan, tahu tempe, telur, lele, otak otak, bandeng, lauk ayam, lele, belut, tahu, tempe, singkong, kentang dan berbagai jenis ikan laut yang kesemuanya ini bisa digoreng ataupun dibakar dan dipenyet. Prasmanan Pecel uleg, Sego berkat, Sego  Wakul, Ubud dan bancaan, ini juga bisa dinikmati beramai ramai lantaran merupakan porsi besar. Bisa dipakai untuk arisan, rapat serta keluarga. " Dari puluhan varian masakan Jawa dan Bali, Omahe Whawin banyak dikenal lezatnya berbagai masakan mangut. Mangut Ikan P, Jambal, Ndas Manyung, sambel empal, lele bahkan SOP iga sapinya juga menjadi menu spesial," tutur Whawin sambil menghisap rokoknya dan menambahkan lantaran situasi Pandemi Covid-19, warung buka jam 11.00-22.00 wib.

Sukses dengan kuliner Omahe Whawin, presenter TV swasta di Kota Solo ini kembali membuka cabangnya dengan julukan Kuliner Susune Whawin yang berdiri megah di sekitar Manahan, Solo. Bahkan saat ini tengah membangun cabangnya di Kota kelahirannya, Demak. Kuliner Ilat Jawa. Tak hanya cukup di situ saja, dalam waktu dekat Whawin akan mengusung masakan tradisional khas Wonogiri, Ayam Panggang Mak Whawin. "Alhamdulillah...kuliner kami laku laris manis semuanya itu, bisa jadi lantaran harganya cukup bersahabat, pemiliknya sangat familiar sebagai publik figur, tentunya masakannya lezat... lezat dan halallan thayibban," papar Whawin lagi lagi menghisap rokoknya.

Seraya menarik nafas panjang, Whawin kembali mengungkapkan Kuliner Omahe Whawin, sesuai dengan himbauan pemerintah dalam suasana Wabah Virus Corona (Covid-19), pihaknya sangat mentaati. Dari buka sedikit lebih siang dan tutup tidak terlalu larut malam. Cuci tangan, handsanitizer, bermasker, jaga jarak, sosial distancing dan physical distancing dipenuhi. Bahkan kuliner Omahe Whawin juga menyediakan Wedangan Anti Corona, Arina, Sampah Uwugh, Ringkas, Rujak dan Jahe Koplak yang kesemuanya diracik dari bahan empon empon khas Jawa, Solo khususnya. " Insyaallah.... wedangan berbahan jamu ini, mampu menolak Virus Corona," tutup Whawin berpromosi sekaligus menyudahi perbincangannya dengan wartawan. # N1N/ Yan 1.

------081325995968------


Thanks for reading Kuliner Omahe Whawin Siapkan Puluhan Menu Bagi Pelanggan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS