Saka Putra Sulung Mendiang Didi Kempot Pingin Menjadi Pilot

Juli 21, 2020
Selasa, 21 Juli 2020

Saka Praja Adil Prasetyo bukan ingin jadi penyanyi melainkan pilot. Foto : V1Q/Yan 1
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Malam itu, Senin (20/7/2020), sekitar pukul 21.30 WIB, suasana virtual, telekonferens yang dilakukan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional yang ada di Jakarta
 dengan keluarga mendiang Didi Kempot di Solo, Yan Vellia bersama kedua anaknya, tampak meriah, gembira ceria, meski ada sedikit rasa haru. Saat itu, tak tertahankan lagi, Ifan Gunawan yang akrab disapa Bang Igun, menangis manakala menceritakan saat saat terakhirnya papanya kumpul bersama putra-putrinya yang tak lama kemudian pergi untuk selamanya. Menghadap ke haribaan Ilahi. Meninggal dunia dengan Khusnul khatimah.

Sehingga tidaklah mengherankan lagi, jika suasana di studio televisi swasta itu berubah menjadi suasana haru. Tidak ada satupun presenter, pembawa acara dan artis pendukung acara yang tidak menitikkan air matanya. Sedih terharu menjadi satu. Dari Rubben Onsu, Vega Darwati, Nita Thalia, Betrand hingga Okky Lukman yang menangis sambil terus mengelus elus punggung Igun, agar senantiasa sabar, tawakal, tabah menghadapi kepergian papanya. Bisa jadi, dengan suasana di rumah Yan Vellia di Sumber, Solo, suasana haru pun mewarnai saat itu.

Sebagai buktinya, malam itu suasana virtual di rumah Yan Velia juga merasakan keharuan, manakala Yan Velia dengan suara terbata bata turut mengucapkan belasungkawa kepada Igun. Igun pun tersendat sendat ketika kudu menjawabnya. Bisa di maklumi, belum lama, Igun, mamanya dan putra putrinya, telah ditinggalkan papa yang dicintainya. Pergi memenuhi panggilan Ilahi. Sebelumnya, Yan Vellia juga kedua anaknya, Saka dan Seika ditinggalkan sang maestro campur sari, Didi Kempot memenuhi pula panggilan Allah SWT. Suami Yan Vellia sekaligus bapak dari Saka dan Seika. "Rencana 10 Juli, ditunda pada 14 Nopember tahun ini, semoga konser mimpi Mas Didi Kempot Ambyar Tak Jogeti di GBK terwujud,"suara Yan Vellia serasa tersendat menahan tangis.


Yan Vellia, Seika dan Saka saat virtual di rumah Sumber, Solo dengan stasiun televisi swasta nasional dari Jakarta.
Foto : V1Q/ Yan 1.
---------------------------------------------------------------
Suasana haru masih terasa mewarnai studio televisi swasta nasional yang ada di Jakarta maupun di rumah Yan Vellia di Solo, manakala trio Seika, Saka dan Betrand, saat ketiganya menyanyikan tembang karya cipta mendiang Didi Kempot, berjudul "Bapak" secara bergantian dengan virtual, telekonferens. Penghayatan dari ketiga penyanyi cilik itu, semakin menambah harunya suasana. Baik yang ada di studio Jakarta, Rumah Yan Vellia di Solo, tidak menutup kemungkinan di rumah rumah seluruh pemirsa telev
isi di tanah air, malam itu.


Betrand Onsu suara emasnya semakin menambah rasa keharuan tersendiri. Foto : V1Q/ Yan 1.
---------------------------------------------------------------

Perlahan namun pasti, mulailah mencair rasa haru itu berganti ceria dan bahagia, manakala sang pembawa acara Vega Darwati menanyakan cita cita Seika kelak apa juga akan menjadi penyanyi seperti almarhum bapaknya, Didi Kempot? Dijawab singkat pula oleh Seika, penyanyi. Yang mengagetkan, saat Vega Darwati beralih pertanyaannya ke Saka, apa juga nantinya akan menjadi penyanyi? Singkat di jawab Saka, "Pilot. Ya, Saka pingin menjadi pilot. Bisa terbang kemana mana," paparnya malam itu. Vega Darwanti pun tersenyum.

Mencair sudah, suasana kembali rampak, hingar bingar bahagia manakala muncul penyanyi cantik Dewi Persik dengan goyangan nya yang aduhai di susul penyanyi cantik juga Lia. Belum cukup hanya sampai disitu saja, mendadak sontak suasana humor gelak tawa dengan munculnya Kang Sule turut nyanyi bersama Dewi Persik dan Lia. Lagu sang maestro campur sari Didi Kempot pun didendangkan " Bojo Anyar" Viral Ambyar sudah manakala disusul penyanyi cantik dengan goyangan dahsyatnya, Nita Thalia. Benar saja, malam itu studio televisi swasta nasional yang tengah menggelar Road To KDI 2020, Ambyar. # V1N/Yan 1.

---------081325995968-------

Thanks for reading Saka Putra Sulung Mendiang Didi Kempot Pingin Menjadi Pilot | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS