Sumonggo Ronda Sinambi Tirakatan Pitulasan

Juli 30, 2020
Kamis, 30 Juli 2020

GUGAT86.com. Dimaksudkan guna kembali menyambung paseduluran, tali silaturahmi yang sudah lama terhambat lantaran berkepanjangannya Wabah Virus Corona (Covid-19) yang menimpa penduduk dunia, tanpa terkecuali Indonesia, Soloraya khususnya, kali ini dalam waktu dekat, warga RT 001 RW 021, Sanggrahan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, akan menggelar kegiatan bertajuk " Ronda Sinambi Tirakatan. Karena suasana masih dalam Pandemi Covid-19, silakan, warga boleh hadir tidak pun juga tidak apa," terang Nur Taufiq, Ketua RT setempat. Rabu (29/7/2020) malam.

Dikatakan Taufik, panggilan karib Nur Taufiq, kegiatan akan diselenggarakan pada Minggu (16/8/2020) dimulai sekitar pukul 22.00 WIB hingga selesainya acara melek melekan Tirakatan memperingati 75 tahun negeri tercinta ini, Indonesia Merdeka. Lokasi, agar guyub rukun nyawiji, menyatu kumpulan bersama di Sasono Gelaran Pos Ronda RT 001 Benowo. Puncak acara tepat pukul 00.00 WIB yang langsung digelar dedonga sesarengan Nyuwun bareng Kaselametan negeri saking wabah Corona. Doa bersama memohon keselamatan negara dari wabah Virus Corona.

Supaya suasana lebih semarak, masih menurut penuturan Taufik, selesai berdoa, acara dilanjutkan ngobrol dengan sang SERSAN, SERius SANtai membahas topik apa saja tidak dilarang. Hanya saja, tidak ada salahnya banyak membicarakan yang berkaitan dengan sejarah. Khususnya Kemerdekaan negeri tercinta ini dari tangan penjajah kolonial Belanda. " Nyanyi lagu lagu kebangsaan Indonesia juga sangat dianjurkan. Pokoknya bebas merdeka, pastinya tidak melampaui batas yang dilarang oleh agama dan bangsa," kelakar Taufiq.

Kembali di tegaskan orang nomor satu di RT 001 RW 021 Sanggrahan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo ini, sebagai konsekuensinya dalam situasi Pandemi Covid-19, himbauan pemerintah akan protokoler kesehatan Covid-19 tetap kita utamakan. Cuci tangan dengan sabun, syukur kalau ada handsanitizer, bermasker dan senantiasa tetap menjaga jarak, sosial distancing dan physical distancing. " Yang jelas, kalau semua anjuran pemerintah direalisasikan, akan terasa nyaman, nikmat dan halallan thayibban saat menyeruput suguhan wedang jahe, beras kencur dan puluhan menu jajanan ndeso," pungkas Nur Taufik, tersenyum.# F1K/ Yan 1.

------081325995968------

Thanks for reading Sumonggo Ronda Sinambi Tirakatan Pitulasan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS