Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo NEGATIF Covid-19

Juli 30, 2020
Kamis, 30 Juli 2020

BRM Kusumo Putro SH MH, pendukung setia Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo saat maju Calwalkot Surakarta 2020-2025. Foto : Dokumen Pribadi.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA.  Berita kabar baik yang datang dari Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo yang dinyatakan negatif Covid-19, usai menjalani test Swab mandiri di RS Kasih Ibu Solo, setelah dirinya menjalani isolasi mandiri sejak Kamis (23/7/2020) lantaran tes Swab sebelumnya oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, dinyatakan hasilnya positif. Padahal, saat itu Pak Pur, sapaan akrab Achmad Purnomo, merasakan kondisi tubuhnya yang bugar dan sehat. "Alhamdulillah.... Ya Allah... terima kasih Ya Allah... Engkau limpahkan berkah kesehatan kepada Pemimpin Kotaku tercinta ini... Alfatihah!" ujar BRM Kusumo Putro SH MH melalui WhatsApp nya. Selasa (28/7/2020) pagi.

Sebagai konsekuensinya menjadi panutan warga masyarakat Kota Bengawan, Pak Pur tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid-19 dengan cara mengisolasi dirinya di ruang paviliun belakang rumahnya. Semuanya segala kebutuhan disuplai dari jauh oleh istri dan asisten rumah tangganya. Disebabkan rasa penasarannya, Wakil Walikota Surakarta itu mencoba untuk melakukan Swab mandiri ke RS Kasih Ibu Solo, pada Jumat (24/7/2020). Sehari setelah dinyatakan positif Covid-19. Hasil dari tes Swab, baru diterima Pak Pur pada Senin malam ( 27/7/2020). Dan ternyata hasilnya negatif Covid-19.


Hasil kontrol Achmad Purnomo dari RS Kasih Ibu Solo yang menyatakan Wakil Walikota Surakarta itu NEGATIF Covid-19. Foto : Dokumen Pribadi.
---------------------------------------------------------------

Bukan tanpa alasan, bilamana Achmad Purnomo melakukan Swab mandiri di RS Kasih Ibu Solo, pasalnya, selama itu dirinya senantiasa merasa sehat dan bugar meskipun telah dinyatakan positif Covid-19. Bukan hanya itu saja, melainkan tidak satupun yang dirasakan oleh tubuhnya dari rasa sakit, namun kok hasilnya positif. Akhirnya, Purnomo melakukan kontrol ke RS Kasih Ibu Solo. Sampai saat ini, Pak Pur mengaku dalam kondisi fresh, bugar dan sehat. Tidak ada sedikitpun gangguan kesehatan menimpanya. Baik itu batuk, pilek hingga radang tenggorokan maupun bersuhu tubuh tinggi. Semuanya tiada dikeluhkan. Saat itu pula, disampaikanlah hasil Swab RS Kasih Ibu kepada Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Kepala DKK Solo.

Ditegaskan BRM Kusumo Putro SH MH, untuk menghindari keresahan dan kepanikan masyarakat yg semakin meluas karena adanya dua informasi yg berbeda dan terkait kondisi kesehatan Wakil Walikota Solo itu, serta sebagai bentuk penerapan UU tentang Keterbukan Informasi Publik karna beliau adalah Pejabat Publik yang pastinya berhubungan dengan banyak orang setiap harinya,  maka Antara Dinas Kesehatan dan Team Dokter Rumah sakit Kasih Ibu serta Laboratorium yg terkait sebaiknya segera mengadakan Jumpa Pers secara bersama - sama dengan cara virtual. Telekonferensi.

Ditambahkan Kusumo panggilan akrab BRM Kusumo Putro SH MH, perlunya memberikan penjelasan kepada publik akan hal ini, supaya masyarakat Kota Solo mengetahui yg sebenarnya. Dan sebagai bentuk pertanggung jawaban Dinas Kesehatan Kota Solo dan RS Kasih ibu beserta Team Dokter yg terlibat didalamnya dgn melibatkan team Laboratorium terkait. Semoga kepanikan warga Solo, bisa terjawab akan kondisi kesehatan pemimpinnya yang benar dan valid. 
"Janganlah membuat masyarakat Kota Solo panik, kemarin Solo telah ditetapkan sebagai Zona Hitam Cofid 19 dan Sekarang ditambah dgn dua informasi yang berbeda tentang kondisi kesehatan Wakil Walikotanya," jelas Kusumo.

Kembali Kusumo menegaskan melalui ponselnya, janganlah dianggap remeh masalah ini, karena hal ini bisa berdampak sangat luas di lingkungan masyarakat. Pastinya akan menimbulkan keresahan sekaligus ketakutan. Masalahnya, Virus Cofid 19 adalah Virus yg sangat mematikan dan penularannya sangat cepat sekali serta yang mana sampai saat ini belum ditemukan obatnya, Kasihan beliau dan keluarganya akan kesimpang siuran berita yang berbeda satu dengan lainnya. Kalau pejabat saja bisa terpapar Corona, lha bagaimana dengan wong cilik? "Alhamdulillah... jumpa pers secara virtual yang dilakukan Pemkot Surakarta, DKK Surakarta, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, wartawan dan kelompok masyarakat Solo, pada Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 14.30 WIB di ruangan Kantor Sekda Solo, cukup sudah menjadikan plong, Lego legowo bagi warga Kota Solo. Alhamdulillah Pak Pur telah NEGATIF Covid-19," tandas Kusumo merasa lega. # N1NG/ Yan 1.


-----081325995968------

Thanks for reading Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo NEGATIF Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS