Warung Makan Intan Gentan Sajikan Puluhan Menu Masakan

Juli 24, 2020
Jumat, 24 Juli 2020
Warung makan intan yang ada di Jalan Raya Songgolangit no 27 Gentan, Baki, Sukoharjo ini, Sajikan puluhan menu masakan khas Jawa. Foto : Abi Zahra.
----------------------------------------------------
GUGAT86.com. Sukoharjo. Boleh jadi, di sepanjang jalan Raya Songgolangit, Gentan, Baki, Sukoharjo ini ada puluhan warung makan dengan berbagai menu sajiannya. Hanya saja, selain spesifikasi menu makanan tersendiri, juga ada menu masakan yang komplit.
     Pun demikian, tidaklah seperti Warung makan yang satu ini. Ya, Warung Makan Intan. Semua menu masakan khas Jawa, khususnya Solo disediakan. Karena banyaknya masakan khas Solo, setiap harinya di warung makan ini bisa dipastikan lagi, ada puluhan menu masakan disajikan.
     Diungkapkan Evina, pemilik Rumah Makan Intan, dimaksudkan supaya pembeli tidak bosan dan selalu lengkap sajian masakan khas Solo, setiap harinya ada beberapa menu yang harus diganti. " Istilahnya di rolling. Hari ini ada puluhan menu masakan, esoknya harus diganti menu lainnya. Pokoknya setiap harinya kami tetap sajikan puluhan menu masakan " jelasnya.
Dari, menu tradisional hingga menu perkotaan. Artinya, masakan yang saat itu biasa dikonsumsi oleh masyarakat pedesaan, sampai warga kota, disediakan. Dari, sayur Lombok ijo, bothok, bongko, gudeg, sambel Pete, jengkol, sayur asem, bobor, oblok oblok, tumpang, sambel goreng lotho, oseng daun pepaya, bayem, loncom dan masih banyak menu tempo dulu.
     Meski demikian, menu tradisional yang hingga saat ini masih disukai orang perkotaan, juga  ada di warung yang buka dari jam 06.00 WIB hingga jam 16.00 WIB, disediakan. Terancam, gado gado, selat, pecel, garangasem, orak arik, stup macaroni, rica rica. Untuk gorengan dan Bakaran ayam serta ikan, komplit. Belum gorengan tahu tempe, bakwan dan lainnya.
     Bagi pengunjung luar kota Solo, cukup mudah mencarinya. Memang, di depan Kalurahan Gentan, ada juga warung masakan Jawa. Hanya saja, Warung Makan Intan ini ada di depan Kalurahan dan sedikit agak ke Utara. Mudahnya lagi, selain bangunan lantai dua itu pada area di bawahnya untuk Warung Makan Intan, sedangkan yang di atas dibuka Sanggar Senam Intan. "Kami juga menerima pesanan party besar dan kecil juga prasmanan," terang Evina berpromosi. 
     Masalah parkir, tidak perlu khawatir. Luas dan bebas biaya parkir. Bukan hanya puluhan sajian menu  khas lezat masakan Jawa saja, yang menjadikan warung makan  Intan mudah dikenal dan populer bagi penyuka kuliner, melainkan lokasinya cukup strategis dan luas. Sehingga tidak jarang, biasa dipakai untuk acara pertemuan, arisan, ulangtahun serta metting dengan peserta terbatas. "Warung Makan Intan menjanjikan pelanggan adalah raja yang kudu dilayani secara memuaskan," pungkas Evina, tersenyum. # Achmad Yani.

                   ------081325995968-----


Thanks for reading Warung Makan Intan Gentan Sajikan Puluhan Menu Masakan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS