Dr Muhammad Taufik SH MH : Verivikasi Faktual KPU Surakarta Akan Lolosnya Independen BAJO Meragukan

Agustus 07, 2020
Jumat, 07 Agustus 2020
Dr Muhammad Taufik SH MH, Ketua Ikatan Advokat Indonesia ( IKADIN) Surakarta, meragukan Keputusan KPU Surakarta akan Verivikasi Faktual Independen BAJO. Foto : Achmad.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. Surakarta. Ditemui di ruang kerjanya Judicial Corruption Watch (JCW) Kota Surakarta yang ada di jalan Songgorunggi 17 B, Laweyan, Solo, Dr Muhammad Taufik SH MH mengaku kecewa sekaligus meragukan apa yang sudah diputuskan KPU Surakarta. Adanya jawaban tertulis surat dari KPU yang menyebutkan bila pasangan Independen BAJO telah lolos verifikasi faktual. 

Ditegaskan Taufik SH, panggilan keseharian Dr Muhammad Taufik SH MH, sebab sangat tidak mudah, jika dalam kurun waktu hanya seminggu mampu mencukupi 15 ribu KTP. Selain tidak terlihat secara terbuka, kapan pasangan BAJO mengumpulkan tanda tangan dan sosialisasi dukungan, jumlah 15 ribu KTP itu bukan merupakan pekerjaan mudah. 

Harus ada cek list satu-satu dan tanda tangan basah , kembali ditegaskan Taufik SH, Petugas KPU tidak akan mampu melakukan itu. Alasan Taufiq SH,  bukan tanpa sebab,   ALAM yang sudah mengikuti aturan KPU saja tidak mampu mengumpulkan sebanyak itu. Sisi lain Taufiq memiliki bukti adanya kepala keluarga di Mojosongo, bernama Bagyo dan Halim.  Sedangkan di kampung Laweyan tidak pernah menyerahkan KTP, apalagi pernyataan dukungan, namun ia bisa ada dalam surat dukungan pasangan BAJO. 

Sehingga dalam hal ini, selaku warga yang tahu akan prosesi hukum dan senantiasa mentaatinya, Taufik SH, 
berniat untuk melaporkan petugas coklit dan Pasangan BAJO ke polisi. Mereka diancam pasal 185 tentabg kecurangan, dan pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dengan ancaman 5 tahun denda 700 juta. 

Dalam hal ini, Taufik SH yakin jika KPU sengaja meloloskan BAJO agar Pilkada 2020 Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tidak melawan kotak kosong. Sehingga dirinya minta agar KPU Surakarta mencoret tanpa harus menunggu putusan pengadilan. " Kami juga akan mengadukan tidak jujurnya KPU Solo kepada DKPP agar komisioner KPU SOLO dipecat!"janji Dr Muhammad Taufik SH MH, serius. # Yan 1.

                ------081325995968------

Thanks for reading Dr Muhammad Taufik SH MH : Verivikasi Faktual KPU Surakarta Akan Lolosnya Independen BAJO Meragukan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS