Kapolsek Laweyan AKP Ismanto SIK Silaturahmi Ke Masjid Al Hijrah

Agustus 02, 2020
Minggu, 02 Agustus 2020

Drs H Puspo Wardoyo ( bertopi ), Disampingnya Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono Sip Si K (Kaos Kembang kembang) didampingi anggota Reskrim. Foto : Yani.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Suasana Masjid Al Hijrah yang ada di Kampung Karangasem, Laweyan, Solo, dan milik pengusaha kuliner Ayam Bakar Wongsolo Grup, Drs H Puspo Wardoyo, malam itu Sabtu (1/8/2020) sekitar pukul 20.30 WIB, tampak meriah dan tidak seperti biasanya. Di dalam masjid yang berukuran 200 M2 itupun sudah penuh jamaah putri. Tak pelak, jamaah priapun memenuhi halaman masjid.

Tidak terkecuali Puspo, sapaan akrab Drs Puspo Wardoyo beserta tamunya, Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono  Sip  Si K duduk bersila di atas tikar pandan bersama puluhan tamu yang biasa berjamaah di Masjid Al Hijrah. Saat itu, tiada acara resmi atau semacam pengajian. Himbauan pemerintah akan protokoler kesehatan Covid-19 pun diterapkan. Cuci tangan dengan sabun, juga handsanitizer yang disiapkan masjid, bermasker dan sosial distancing serta physical distancing, jaga jarak.

Dalam kesempatan itu, setelah acara silaturahmi dibuka oleh Purnomo, pengurus masjid, barulah Puspo menghaturkan rasa terima kasihnya atas kunjungan silaturahmi dan makan makan. Tiada pengajian tidak ada tausyiah, hanya ucapan rasa syukur Puspo jika meski di saat Pandemi Covid-19 menimpa penduduk dunia, tanpa terkecuali Indonesia, Soloraya pada umumnya, ia bisa melakukan ibadah kurban potong sapi Iedul Adha 1441 H di masjid dan di beberapa outletnya.

Selain dua masjidnya di Kampung Karangasem, Solo dan Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo, kurban sapi juga dilakukan di beberapa cabang outletnya yang bertebaran di seluruh tanah air. Dari 285 cabang outletnya Ayam Bakar Wongsolo Grup, hanya ada sekitar 10 outlet  cabang yang melakukan kurban sapi. Kesemuanya yang ada di kota besar. "Alhamdulillah...ini hanya silaturahmi saja dan makan Gule. Tidak ada acara resmi," terang Puspo.

Usai menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Jamaah Masjid Al Hijrah, saat itu pula Puspo mengumumkan kabar kegembiraannya kepada Imam Masjid Al Hijrah, Supriyanto akan hadiah sebuah sepeda motor baru. Sebelumnya, tidak kurang dari 15 jamaah masjid yang rutin menunaikan salat wajib 5 waktu di Al Hijrah, juga pernah diberikan sepeda motor baru. 

Lengkap sudah, acara silaturahmi sambil menikmati lezatnya Gule Sapi malam itu di Masjid Al Hijrah. Selalu bersyukur dan senantiasa bahagia di saat Pandemi Covid-19. Bukan tanpa alasan, jika mereka para jamaah Masjid Al Hijrah serta warga Kampung Karangasem, Laweyan, Solo, senantiasa berbahagia dan bersyukur. Pagi sebelumnya, usai menerima daging kurban sekaligus menerima sejumlah uang.

Malam harinya, kembali menyantap lezatnya Gule Sapi kurban dan tidak ketinggalan uang sakupun kembali diberikan. Bukan hanya itu saja, setiap usai salat Jum'at, di Masjid Al Hijrah ini pula Selalu  adak kegiatan  makan bersama. Dan tidak ketinggalan uang saku. Acara silaturahmi dan menikmati lezatnya nasi Gule Sapi, hanya diisi dengan ramah tamah Puspo bersama Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono Sip Si K dan warga Kampung Kalurahan Karangasem.

 "Alhamdulillah... tambahan uang saku selain daging kurban, dimaksudkan agar mereka bisa berbahagia di hari Iedul Adha. Bisa menikmati masakan daging kurban. Siapa tahu, mereka tidak memiliki uang untuk memasak. Semoga dengan sejumlah uang itu, bisa dibelanjakan beras dan minyak. Iedul Adha pun menjadikan kebahagiaan tersendiri," pungkas Drs H Puspo Wardoyo, tersenyum. # V1Q/ Yan 1
              --------081325995968------

        


Thanks for reading Kapolsek Laweyan AKP Ismanto SIK Silaturahmi Ke Masjid Al Hijrah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS