LDA Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Berikan Paring Panjururung Kepada Keluarga Korban Pembunuhan Sekeluarga Di Duwet, Baki, Sukoharjo

Agustus 26, 2020
Rabu, 26 Agustus 2020

 


Kanjeng Raden Tumenggung ( KRT )  Hardo Martono, terima paring Panjurung duka cita, uang tali asih dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SUKOHARJO. Sungguh, tidak bisa dibayangkan lagi, betapa sedihnya keluarga KRT Hardo Martono, salah satu abdi dalem Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang belum lama ini telah kehilangan bagian dari keluarganya. Menantu, putrinya hingga kedua cucunya menjadikan korban pembunuhan oleh tetangga desanya. Sehingga tidaklah mengherankan lagi, jika mereka para putra putri Sinuhun Paku Buwono (PB) XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat beserta Sentanadalem, melalui Lembaga Dewan Adat (LDA) memberikan paring panjururung duka cita untuk keluarganya.

KRT Hardo Martono, dikatakan GKR Wandansari Koes Moertiyah MPd, selaku Ketua LDA, merupakan ayah dari korbah SH (36) sekaligus kakek dari korban tragedi pembunuhan satu keluarga di Dukuh Slemben RT 001 RW 005, Desa Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, yang tentunya banyak mengundang rasa pilu warga. Tidak terkecuali keluarga besar Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Masih menurut penuturan Gusti Moeng, sapaan akrab GKR Wandansari Koes Moertiyah MPd, S (43) dan istrinya SH (36) juga kedua anaknya yang masih kecil-kecil dan berusia 9 serta 5 tahun, R dan D, juga turut dibunuh oleh tetangganya sendiri, HT (41) yang juga sahabat S sendiri. "Semoga mereka menjadikan Khusnul Khatimah. Ditempatkan dalam Jannah, surga Nya," papar Gusti Moeng, saat ditemui di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Rabu (26/8/2020).

KRT Hardo Martono, lanjut Gusti Moeng, merupakan ayah dari korban yang tidak lain merupakan abdi dalem prajurit Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang beralamat di Desa Curidan RT 01 RW 06 Kelurahan Bulak rejo kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo.
Menantu, putri kesayangan sekaligus cucu cucu yang tak berdosa dari KRT Hardo Martono yang menjadi korban pembunuhan sekeluarga.
---------------------------------------------------------------

"Kami keluarga besar Karaton Surakarta, melalui Lembaga Dewan Adat Karaton Surakarta turut prihatin atas kejadian tersebut dan nderek belo sungkowo sekaligus Paring Panjurung Duka Cita kangge, untuk keluarga Pak Hardo yang sudah lama mengabdi sebagai abdi dalem prajurit di karaton surakarta."tutur KRMH Soeryo Wibowo, putra KGPH Puger yang silaturahmi sekaligus mengantarkan paring panjururung duka cita.

Dengan silaturahmi ke rumahnya KRT Hardo Martono, ditambahkan KRMH Soeryo Wibowo, beliau mengaku sangat senang sekali sekaligus ngaturaken panuwun kagem, menghaturkan banyak rasa terima kasih kepada para Gusti serta sentono dalem karena merasa ada perhatian dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat melalui LDA  yang kali ini di wakili oleh sentono dalem KRMH Soeryo Wibowo dan perwakilan abdi dalem prajurit KRT Hendro Purnomo. # N1NG/Yan 1.


GKR Wandansari Koes Moertiyah MPd, Ketua Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Foto : Achmad.
-------081325995968--------

Thanks for reading LDA Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Berikan Paring Panjururung Kepada Keluarga Korban Pembunuhan Sekeluarga Di Duwet, Baki, Sukoharjo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS