Satu Keluarga Korban Pembunuhan Itu Dikuburkan Dalam Satu Liang Lahat

Agustus 23, 2020
Minggu, 23 Agustus 2020

 

 

Kapolres Sukoharjo AKBP  Bambang Yugo Pamungkas menunjukkan barang bukti sebuah pisau dapur yang dipergunakan tersangka menghabisi satu keluarga. Foto : D34 / Taufik.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SUKOHARJO. Memilukan, kesan kali pertama pastinya saat menyaksikan pemakaman satu keluarga korban pembunuhan di Kampung Curidan, KalurahanBulakrejo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (22/8/2020) sore. Mereka dikebumikan dalam satu liang di Astonoloyo Curidan, kampung asal dari korban SH. Keempat jenasah sudah selesai dilakukan otopsi di RSUD Moewardi Surakarta, Sabtu sore, dan langsung dibawa oleh empat ambulan dari komunitas relawan, langsung ke lokasi pemakaman. 

"Dari keinginan keluarga, jenazah suami isteri dan kedua anaknya, dikuburkan bdalam satu liang lahat. Berukuran 2 x 2,5 meter dengan kedalaman 2 meter. Permintaan keluarga, jenazah tidak perlu di singgahkan terlebih dahulu di rumah duka, melainkan langsung ke makam untuk segera dimakamkan,” tutur Setyo Hadi, Ketua RW 06 Dukuh Curidan, Sukoharjo.

Tidaklah mengherankan lagi, jika saat itu keluarga korban, khususnya kedua orang tua almarhum SH (Han), terlihat masih syok dan belum bisa memberikan keterangan apapun kepada sejumlah wartawan yang turut bertakjizah.Bahkan dari semenjak semalam atau malam saat keluarga tersebut ditemukan tewas, ibu dari SH sudah sock. Bukan hanya itu saja beliau tampak histeris mendapati putranya meninggal dunia dengan cara dibunuh.

Proses pemakaman berlangsung cukup cepat. Tampak sejumlah keliarga, kerabat, teman korban dan puluhan relawan ikut membantu pemakaman korban. Seperti diketahui, korban Sur, SH, Ra dan Di menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh HT, yang juga sahabat dekat Sur. Saat ini tersangka HT sudah ditangkap Tim Reskrim Polres Sukoharjo. Hukuman seumur hidup telah menunggunya.

"Kami masih terus mendalami kasus pembunuhan ini, sambil menunggu hasil otopsi mengenai penyebab kematian, dan pemeriksaan lanjutan pelaku. Kalau ada temuan baru akan kami rilis kemudian," janji Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas.# D34 /  Taufik / Yan 1.

            ------081325995968-----

                      H. Suryadi SE. SH. MM

                 DPRD Sukoharjo Fraksi PAN

             --------------------------------------------------

Thanks for reading Satu Keluarga Korban Pembunuhan Itu Dikuburkan Dalam Satu Liang Lahat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS