Sertijab 4 Dan Dim Di Soloraya Saat Pandemi Covid-19

Agustus 05, 2020
Rabu, 05 Agustus 2020

Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Komandan Distrik Militer ( Dan Dim ) empat wilayah di Soloraya sesuai protokoler kesehatan Covid-19. Foto : J4R.
---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Pagi itu, Selasa (4/8/2020) sekitar pukul 09.00 WIB, suasana di ruang aula Korem 074 Warastratama Surakarta, tampak ramai, meriah dengan luapan kegembiraan sekaligus kebahagiaan. Saa itu pula, Komandan Korem 074 Warastratama, Kolonel Ong Rano Tilaar, memimpin langsung upacara Sertijab Dan Dim Klaten, Sragen, Sukoharjo dan Karanganyar. Sesuai dengan adanya himbauan pemerintah di saat Pandemi Covid-19, seluruh peserta acara diharuskan mengenakan masker sekaligus menerapkan protoler Covid-19.

Selain empat Komandan Kodim , Kolonel Rano Tilaar juga mengukuhkan beberapa perwira dalam jabatan barunya, seperti Letkol Inf Ali Akhwan yang sempat menjadi Dandim 0735 Surakarta , kini menjadi Kasrem 074/WRT. Sedangkan Mayor Kav Erwandarno menjadi Kasiintel Korem/074 dan Mayor Inf Ronaldo Konstantin menjadi Ps.Kasiops Rem/074.
Para perwira yang dikukuhkan sebagai anggota baru di Korem 074 , terdapat beberapa wajah lama, selain Letkol Ali Akhwan juga Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, yang sempat menjadi Danyon 408 Suhbrastha kini menjadi Dandim 0723/Klaten. Seperti biasanya acara Sertijab juga dilengkapi dengan serah terima Ketua Persit di satuannya masing-masing. 

Kepada awak media yang menjumpai seusai acara , Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Rano Tilaar mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini adalah hal biasa didalam TNI AD sebagai bagian dari Tour of Duty dan Tour of Area. " Pimpinan TNI AD memberi kesempatan kepada anggotanya , untuk memperbanyak pengalamannya dan meningkatkan profesionalitasnya," Tandas Kolonel Inf Rano Tilaar.

Danrem 074 juga menyatakan , bahwa kepercayaan kepada TNI AD terus meningkat. Lembaga lembaga serta Pemerintah Daerah memberikan kepercayaan kepada TNI AD dalam melakukan kegiatan kegiatan yang langsung ditengah masyarakat. " Seperti saat berlangsungnya TMMD Reguler ke-108 baru-baru ini , kita gelar di Kabupaten Sragen dari rencana sebelumnya di Kota Solo , dan berhasil memperbaiki insfrastruktur di wilayah desa pelosok di Sragen," ujar Kolonel Rano yang juga pernah menjadi Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi di Jayapura , 

Terkait dengan konstelasi politik Pilkada yang saat ini sedang hangat , Danrem menegaskan bahwa TNI tetap netral dan tidak berpolitik. Netralitas TNI menjadi hal yang urgent karena TNI berada diatas seluruh golongan dan menerapkan politik kebangsaan. Beberapa daerah di wilayah Korem 074/Warastratama yang akan menggelar Pilkada 2020 antara lain , Kota Solo , Sukoharjo , Klaten , Boyolali , Wonogiri dan Sragen.

Berikut para pejabat baru yang dan pejabat lama dalam acara Sertijab dan Acara Tradisi Korem 074, sebagai berikut. 
:
1. Letkol Inf Ali Akhwan, S.E jabatan lama Wakapendam IV/Dip. Jab baru Kasrem 074/Wrt.

2. Letkol Kav Minarso Jab lama Dandim 0723/Klaten, Jab baru Waaspers Kasdam IV/Dip.

3. Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Jab Lama Dansecata Rindam IV/Dip, Jab baru Dandim 0723/Klaten.

4. Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M Jab lama Dandim 0725/Sragen, Jab Baru - Pabandya 1/Binprogdalwasgar Spaban 1/Ren Sterad.

5. Letkol Inf Anggoro Heri Praktikno , Jab lama Pabandya Sopsdam IV/Dip , Jab baru Dandim 0725/Sragen.

6. Chadra Ariyadi P., S.I.P., M.Tr.Han Jab lama Dandim 0726/Sukoharjo, Jab Baru Pamen Mabes TNI , Utk Waasren Paspampres.

7. Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.IP., M.I.Pol , jab lama Dandodiklatpur Rindam IV/Dip , Jab baru Dandim 0726/Sukoharjo.

8. Letkol Inf Andi Amin Latama,S.Sos Jab Lama Dandim 0727/Karanganyar, Jab baru Kasbrigif - 4/Dewa Ratna Dam IV/Dip.

9. Lekol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P , Jab Lama Danyonif 405/SK Brigif 4/DR Dam IV/Dip, Jab baru Dandim 0727/Karanganyar.

10. Mayor Kav Erwandarno , Jab lama Pamen Mabes TNI AD Abit Dikreg LVIII Seskoad TA.2020 Jab baru Kasiintel Rem 074/Wrt.

11. Ronaldo Konstantin, S.Sos.,M.M.,M.Si. Jab lama Pabung Dim 1013/Kab.Murung Raya Rem 102/Pjg Dam XII/TPr Abit Dikreg LVIII Seskoad TA.2020, Jab Baru Ps.Kasiops Rem 074/Wrt Dam IV/Dip. # J4R / Yan 1.
                    ------081325995968-----

Thanks for reading Sertijab 4 Dan Dim Di Soloraya Saat Pandemi Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS