FKPM Jaka Tingkir Mitra Puskesmas Pajang

September 28, 2020
Senin, 28 September 2020


 Roker alias ronda Masker bersama Forum FKPM Jaka Tingkir Pilihan Mitra Puskesmas Pajang. Foto : Nur Taufik.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA.Jum’at , 25 September 2020 WIB  sekitarjam 08.00 – 10.00 WIB bertempat di Wonorejo Jl.Sekar Jagat  RT 01/02 Pajang menjadi fokus kegiatan sosialisasi penegakkan protokol kesehatan khususnya dalam pemakaian masker,para pengguna jalan yang masuk wilayah Kalurahan Pajang ini terpaksa harus mendapat himbauan 3 M dari para personil FKPM Jaka Tingkir yang dibantu beberpa personil Linmas dari Kalurahan Pajang, 

Himbauan yang disampaikan terkait 3 M itu seperti Mencuci tangan , Memakai masker dan Menjaga Jarak. Kegiatan ini dilaksanakan dalam usahanya Puskesmas Pajang untuk peran serta menanggulangi pandemi Covid-19 khususnya masyarakat wilayah Pajang , Laweyan, Surakarta. 

Tidak ketinggalan dalam kegiatan sosialisasi itu didampingi juga sebuah komunitas  bernamakan RONDA MASKER  dari orang yang peduli covid-19 terhadap protokol kesehatan. Ternyata Komunitas ini hasil binaan UPTPuskesmas Pajang yang setia menemani kampanye protokol kesehatan. Tidak ketinggalan hadir juga Bapak Lurah Pajang Bapak Priyadi.

Pelaksanaan sosialisasi penegakkan Protokol Kesehatan di wilayah Pajang ini langsung dipimpin Ketua FKPM  Jaka Tingkir Bapak Priyono beserta anggotanya dan info dari ketua FKPM Jaka Tingkir bahwa sosialisasinya terlaksana dengan aman, tertib dan lancar. 

informasi bahwa keberadaan FKPM ini berdiri sejak th 2018 namun baru saja mempunyai Posko baru di Jl Joko Tingkir Gank SekarJagat II Rt03/02 Pajang, Laweyan, Surakarta. Kesuksesan terbentuknya FKPM ini Sebagai pembinanya Aipda Slamet Widodo  Polsek Laweyan tetapi dalam kegiatan FKPM ini lebih banyak  didampingi Brigadir S Teguh Bambang Wiyono Bhabinkabtibmas dari Desa Kadilangu, Baki, Sukoharjo yang kebetulan juga tinggal di Sarimulyo diwilayah setempat tidak jauh dengan poskonya. Nama FKPM Jaka Tingkir sudah diakui menjadi barometer setingkat Mabes Polri dan Dubes Amerika.

Sampai sekarang Personil FKPM Jaka Tingkir yang berasal dari warga setempat itu berjumlah 21 personil ditambah Personl Sriakandi berjumlah 6 putri .Untuk Srikandinya dipimpin Ibu Wiji Suranti dan Sdri Kanthil. Di posko barunya FKPM Jaka Tingkir  yang berada di jalan Joko Tingkir itu tiap malam tidak pernah sepi dengan personil FKPM yang piket jaganya sampai menjelang pagi.// Nur Taufik/ Yani G1.

                  -------081325995968------

:::::::::::;;;;::::::::::::;;;;:::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku Makanan Kemasan Dengan Pemanas.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::;;;;;;:::::::::::::;;;;::::::::

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi. Bisa di beli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo. www.makanku.co.id

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


Thanks for reading FKPM Jaka Tingkir Mitra Puskesmas Pajang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS