Selain Blusukan Bagikan Sayuran Sekaligus Gibran Bezuk Orang Sakit

September 11, 2020
Jumat, 11 September 2020

 


 Kembali Gibran Rakabuming Raka tunjukkan sikap yang sebenarnya, familiar penuh kekeluargaan, ramah, santun dan andhap asor Kepada siapapun. Foto : D3DJ4R.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Bukan hanya sekedar blusukan saja, melainkan Gibran Rakabuming Raka (33) juga banyak membagikan paket sayur mayur kepada emak emak yang ada di Kampung Loji Wetan, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Solo. Tidak hanya itu saja, putra sulung Presiden RI Ir H Joko Widodo ini, turut menjenguk orang sakit.

Pagi itu, Kamis (10/9/2020) suasana Kampung Loji Wetan RT 006 RW 007, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, mendadak meriah layaknya sebuah pasar tiban. Pastinya, hal itu tidak terlepas dari kunjungan Calon orang nomor satu di Kota Surakarta itu, Gibran Rakabuming Raka, Calon Walikota Surakarta. 

Tak pelak, Calon Wali Kota Solo itu disambut warga dengan antusias saat menyalurkan paket bantuan gizi dan sayur mayur pada warga terdampak pandemi Covid-19 di perkampungan Solo Timur itu.Gibran pun langsung bertegur sapa dengan warga yang sedang beraktivitas di sekitar rumah mereka sambil membagikan buku kepada anak-anak, "Ini adik-adik ke sini, tak kasih buku buat belajar, ya," tutur ayah dari Jan Ethes itu, terus saja menebar senyum.

Lagi lagi sikap santun kepada siapapun orangnya, ditunjukkan Gibran. Sebagai buktinya, manakala saat berada di gang sempit perkampungan, tampak Gibran mempersilakan pemotor yang lewat terlebih dahulu, "Monggo, Bapak kalau mau lewat silakan, tidak apa dan tak perlu sungkan," ujarnya sambil membungkukkan badan sebagai tanda sungkan jika  kunjungannya banyak menghambat aktivitas warga.

Dalam safari blusukannya, Gibran kembali menunjukkan sikap kedewasaan berpikirnya. Spontan di luar agenda, langsung ikut menengok Mbah Wiyoto yang sedang sakit, lantaran faktor usia. Gibran pun langsung menanyakan kondisi kesehatan wanita sepuh itu, "Gerah nopo, Mbah? Periksa dimana selama ini?" Tanyanya sambil terduduk di hadapan kursi roda Mbah Wiyoto.

"Kakinya sakit, Mas. Biasanya di PKU," jelasnya. Gibran pun memperkirakan Mbah Wiyoto mengalami pengapuran. Ia pun memberi saran kepada Mbah Wiyoto untuk tetap menjaga kesehatannya. Apalagi di saat Pandemi Covid-19. Himbauan pemerintah akan protokoler kesehatan Covid-19, harus dijalani.

"Insya Allah saget sembuh, Mbah. Panjang umur, sehat selalu," ujarnya sembari berpamitan melanjutkan perjalanan dan menitipkan paket bantuan.

Bisa dipastikan lagi, usai acara pastinya Gibran langsung diserbu warga. Apalagi kalau tidak minta foto bareng. Dengan suka cita, Gibran pun melayani. Selesai membagikan paket sayur mayur, Gibran terus saja mengumbar senyum saat dimintai warga foto bersama. "Ya, jaga jarak nggih," ujarnya sebelum pemotretan dengan HP dilakukan. # D3DJ4R/ Yan G1.

                -------081325995968--------

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan protokoler kesehatan Covid-19.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::



Thanks for reading Selain Blusukan Bagikan Sayuran Sekaligus Gibran Bezuk Orang Sakit | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS