Ayam Penyet Surabaya Peroleh Penghargaan The Most Promising Brand

Oktober 20, 2020
Selasa, 20 Oktober 2020

 

Drs H Puspo Wardoyo Owners Ayam Bakar Wongsolo Grup saat diwawancarai redaksi Majalah Franchise 
-----------------------------------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh restoran Ayam Penyet Surabaya. Sebab untuk kesekian kalinya anak usaha dari Wong Solo Group ini berhasil meraih penghargaan The Most Promising Brand. 

Penghargaan diberikan oleh sebuah media ekonomi dan bisnis Majalah Franchise. Yang melihat bahwa  Ayam Penyet Surabaya memiliki banyak keunggulan dari konsep bisnis serta inovasi. Sehingga membuatnya mampu bertahan di tengah persaingan.

Terkait hal ini, Puspo Wardoyo sang pemilik pun menjelaskan rahasia suksesnya, dalam sebuah wawancara dengan redaksi Majalah Franchise. Yang tentunya bisa jadi pelajaran berharga bagi para pemilik usaha yang lain. 

Menurut Puspo, dalam wawancara yang ditayangkan melalui aplikasi Instagram itu, semua tak lepas dari ketekunan dalam menjalankan usaha. Dan yang menarik, sejarah Ayam Penyet Surabaya justru pertama kali dibuka di Medan, bukan di Surabaya sebagaimana namanya. 

"Ayam penyet Surabaya ini pertama kali saya buka di Medan. Tapi kebetulan di sana cabenya beda dengan cabe di Jawa, makanya saya mendatangkan cabe dari Surabaya. Karena bagi saya menu ini yang utama adalah sambalnya. Sehingga saya harus membuat sambal yang istimewa. Dan tentunya dari cabe yang berkualitas juga. Yang saya datangkan dari Surabaya. Makanya kemudian saya namakan ayam penyet Surabaya," ungkap Puspo dalam perbincangan ynag berlangsung pada Selasa (20/10) sore. 

Gerai Ayam Penyet Surabaya 

Puspo juga menceritakan bahwa awalnya Ayam Penyet Surabaya dijual dalam satu gerai dengan Ayam Bakar Wong Solo. Namun karena permintaan terhadap menu yang satu ini semakin tinggi, akhirnya diputuskan untuk mendirikan gerai sendiri, hingga akhirnya sukses seperti sekarang ini. 

Dengan sentuhan konsep bisnis yang khas serta inovatif, dalam waktu singkat membuat Ayam Penyet Surabaya terus berkembang. Bahkan ayam penyet ini bisa dibilang menginspirasi munculnya menu makanan ayam geprek. Karena sejatinya wujudnya sama. 

"Rasa sambal yang mantap. Serta konsep restoran yang nyaman dengan nuansa anak muda, membuat Ayam Penyet Surabaya dengan cepat berkembang." lanjut Puspo. 

Inovasi memang menjadi kata kunci dari bisnis yang dijalankan Puspo Wardoyo. Sebab dengan inovasi yang terus dijalankan, maka usahanya tidak akan ketinggalan trend. Sehingga dengan begitu akan tetap mendapat tempat di hati konsumen. 

Salah satu inovasi yang dilakukan Wong Solo Group adalah dengan mendirikan restoran Jepang. Yang memang sedang banyak digandrungi masyarakat. Dan untuk hal yang satu ini, dia menggandeng seorang chef yang memegang gelar sebagai chef terbaik di Asia Tenggara. 

"Dalam bisnis kita harus fokus serta mencintai bisnis kita. Selain itu kalau misal harus kerjasama, ya harus dipilih partner yang memang sudah ahli di bidangnya. Dengan begitu maka sukses bisa dengan mudah diraih," jelas pria asli Solo ini. 

Dan produk inovatif terbaru tentunya makanan dalam kemasan yang diberi merek MakanKu. Produk yang tengah jadi perbincangan publik ini, memang tengah jadi fokus pengembangan Wong Solo Group. 

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Persembahan Makanku. www.makanku.co.id

---------------------------------------------------------------

Hanya saja karena masih terbilang baru, kerjasama dalam bentuk reseller belum bisa dilakukan untuk produk ini. Sebab saat ini kapasitas produksinya masih relatif kecil. Sehingga penjualan produk hanya dilakukan di gerai Wong Solo Group. 

"Kapasitas produksi kita saat ini baru sekitar 5 ribu box, per hari. Karena itu belum bisa menjalin kerjasama dengan reseller. Tapi rencana ke depan kita sedang merencanakan pengembangan pabrik baru yang lebih luas, sekitar 8 hektar. Sehingga kapasitas produksi bisa meningkat hingga 20 atau 25 ribu box per hari. Dengan begitu harga bisa ditekan," pungkas Puspo. //sik/Yan1.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku. www.makanku.co.id-instagram : @makankureadymeal - YouTube : MakanKu ReadyMeal.

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


Thanks for reading Ayam Penyet Surabaya Peroleh Penghargaan The Most Promising Brand | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS